Saling Kerja Sama, UR dan Pemkab Kuansing Tandatangani MoU

Jumat, 17 Maret 2017 12:45
Saling Kerja Sama, UR dan Pemkab Kuansing Tandatangani MoU

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Bertempatkan ruang DPH Gedung Rektorat Universitas Riau (UR) Kampus Bina Widya Panam, Jumat (17/3/2017), pelaksanaan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara UR dengan Pemerintah Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing) dilaksanakan.

Baca: Rektor UR Angkat 9 CPNS di Lingkungan UR Jadi PNS

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor UR, Bupati Kuansing, Pimpinan Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Hadir dalam kegiatan ini beberapa jajaran pimpinan di lingkungan UR, serta beberapa Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bupati Kuansing.

Menurut Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, selaku rektor UR, penandatangan ini sebagai bentuk yang menunjukkan perguruan tinggi saat ini harus mampu memainkan peran sebagai penghasil sumber daya manusia (SDM) yang inovatif, dan mampu meningkatkan daya saing serta kompetitif dalam aspek kesejahteraan masyarakat.

Baca: Juara FMIPA Expo atau Hafal Alquran Bisa Langsung Masuk Fmipa UR

“Perguruan Tinggi tidak hanya memiliki peran sebagai penghasil Sumber Daya Manusia (SDM), tetapi juga menciptakan teknologi, menghasilkan kebijakan, dan konsep pembangunan yang dapat memajukan masyarakat,” ungkap Aras.

Berkaitan dengan MoU ini, UR memiliki SDM yang bisa dikerjasamakan oleh Pemerintah Daerah dalam proses peningkatkan pembangunan daerah dari berbagai aspek. Hal inilah yang menjadi fokus kerjasama antara UR dengan Kabupaten Kuansing, yang sebelumnya kerjasama dalam bidang yang sama pernah dilakukan dengan pemerintah daerah tersebut.

Baca: Tak Berkutik, Penyalahgunaan Narkotika Diringkus Polres Kuansing

“MoU ini adalah payung kerjasama yang secara teknis akan kita tuangkan dalam MoA (Memorandum of Agreemant). Sebelumnya UR juga telah pernah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuansing, dan Alhamdulillah berjalan dengan baik. Kedepannya, kita juga berharap kerjasama ini juga akan terlaksana dengan baik sesuai dengan yang kita cita-citakan,” harap Aras.

Sementara menurut Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi, kerjasama ini dapat meningkatkan pembangunan daerah, khususnya di Kuansing. “Terima kasih kami ucapkan kepada UR, semoga kerjasama ini dapat meningkatkan pembangunan secara nasional, secara umum, maupun pariwisata,” ungkap Mursini.

Penulis: Teguh Asrin

TRAVELLING

Berita Terkini

Sabtu, 27 Mei 2017 05:31

Subuh Pertama Ramadan, Jamaah Masjid Membludak

Subuh pertama dalam bulan Ramadan, Sabtu (27/05/2017), ditandai dengan membludaknya jumlah jamaah salat subuh di Masjid Al-Khairiyah, Bagansiapiapi. 

Sri Lanka Diterjang Banjir, 92 Tewas Ratusan Orang Hilang
Sabtu, 27 Mei 2017 04:51

Sri Lanka Diterjang Banjir, 92 Tewas Ratusan Orang Hilang

 Banjir dan tanah longsor terjang  Sri Lanka. Akibat itu, untuk sementara sudah diidentifikasi 92 orang tewas dan 100 lebih masih dinyatakan hilang.

Sabtu, 27 Mei 2017 04:17

Keliling Area, Cara Remaja di Jalan Pepaya Bangunin Sahur

Puasa pertama, Sabtu (27/05/2017), umat Islam di seluruh dunia melaksanakan sahur. Banyak cara dilakukan membangunkan sahur, salah satunya dengan berjalan dan bersorak-sorai,

Melalui Jumat Barokah, Polresta Pekanbaru Bagikan Nasi Bungkus
Jumat, 26 Mei 2017 23:29

Melalui Jumat Barokah, Polresta Pekanbaru Bagikan Nasi Bungkus

Jumat (26/5/2017),  Polresta Pekanbaru melaksanakan Kegiatan sosial Jumat Barokah, berupa pemberian nasi bungkus kepada juru parkir yang ada di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru. 

Gubernur Riau Ikuti Balimau Kasai di Kampar
Jumat, 26 Mei 2017 22:10

Gubernur Riau Ikuti Balimau Kasai di Kampar

 Balimau Kasai yang selalu ramai diikuti oleh masyarakat Kabupaten Kampar membuat pejabat serta petinggi Riau ikut dalam acara Balimau Kasai tahun ini. 

Jelang Ramadan, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama
Jumat, 26 Mei 2017 21:53

Jelang Ramadan, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama

Menjelang datangnya bulan Ramadan 1438 H, segenap keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin bersama anak-anak dari panti-panti asuhan mengikuti acara doa bersama yang digelar seusai salat Jumat di Masjid Amrullah Lanud Rsn, Jumat (26/5/2017).

Berkumpul Makan Bersama Jelang Puasa di Bertuahpos
Jumat, 26 Mei 2017 21:48

Berkumpul Makan Bersama Jelang Puasa di Bertuahpos

Menyambut puasa, 1438 Hijriah. Satu persatu kru Bertuahpos duduk di meja berwarna coklat itu.

Tarawih Malam Pertama, Camat Marpoyan Damai Hadir di Masjid Al-Kautsar Paus
Jumat, 26 Mei 2017 21:03

Tarawih Malam Pertama, Camat Marpoyan Damai Hadir di Masjid Al-Kautsar Paus

Hari pertama pelaksanaan salat tarawih berjamaah di Masjid Al-Kautsar Pekanbaru, Jumat (26/5/2017) dihadiri langsung oleh Camat Marpoyan Damai, Helmi Fiora.

Anak Harimau Mati, Dokter Klinik BBKSDA Riau: Akan Tahu Hasil Visumnya 10 Hari Lagi
Jumat, 26 Mei 2017 20:50

Anak Harimau Mati, Dokter Klinik BBKSDA Riau: Akan Tahu Hasil Visumnya 10 Hari Lagi

Seekor anak harimau sumatera, yang berjenis kelamin jantan ditemukan warga Desa Api Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Kamis (25/5/2017), dalam kondisi yang lemah dan kelaparan.

Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur Pasang Spanduk Imbauan Bulan Ramadan
Jumat, 26 Mei 2017 20:37

Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur Pasang Spanduk Imbauan Bulan Ramadan

Jumat (26/5/2017), Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat atau lebih dikenal Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur, memasang spanduk imbauan raksasa menjelang ramadan.