Lazismu dan Pegadaian Gelar Sunatan Massal

Minggu, 25 Desember 2016 12:03
Lazismu dan Pegadaian Gelar Sunatan Massal
Sunatan massal Lazismu dan Pegadaian (Foto: Istimewa)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Untuk pertama kalinya, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Pekanbaru bersama Pegadaian Syariah cabang Ahmad Yani, melakukan khitanan atau sunatan masal yang berlangsung di halaman kantor Pegadaian Syariah, Sabtu (24/11/2016).

Acara ini dihadiri langsung oleh tokoh masyarakat Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kepala Cabang Pegadaian Akmal, Kepala Lazismu Pekanbaru Agung Pramuriyanto.

Dalam sambutannya, Ayat Cahyadi menyampaikan tentang pentingnya melakukan khitan atau sunat menurut syariat Islam. Bahkan, pada kesempatan tersebut, Ayat Cahyadi juga sempat melakukan tinjauan kepada peserta yang melakukan khitan.

Kemudian, Kepala Cabang Pegadaian Syariah Akmal mengatakan, Pegadaian Syariah yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mempunyai kewajiban untuk saling berbagi dengan lingkungan sekitar.

"Salah satunya adalah khitan masal yang bekerjasama dengan Lazismu Kota Pekanbaru. Ini merupakan bentuk kewajiban kita atau biasa disebut dengan CSR," kata Akmal.

Kegiatan yang dilakukan Pegadaian Syariah bersama Lazismu Kota Pekanbaru kali ini, setidaknya ada 50 anak yang menjadi target program khitanan masal tersebut. Namun, pihaknya memprediksikan bahwa program tersebut diikuti lebih dari 50 anak.

"Bahkan sampai siang ini ada 60 anak yang ikut.
Moment kali ini sengaja diambil dan bertepatan libur sekolah SD. Tapi untuk kegiatan ini diutamakan kepada keluarga kurang mampu," jelasnya.

Peserta yang datang pada sunatan ini berasal dari kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Tapi pihaknya lebih mengutamakan untuk Kecamatan Bukit Raya.

Kepada peserta yang melakukan khitanan hari ini, lanjut Akmal, pihaknya memberikan bingkisan berupa tas sekolah, perlengkapan shalat dan tabungan emas pegadaian yang diberikan gratis kepada peserta.

"Yang jelas untuk khitanan ini gratis tidak dipungut biaya. Kedepannya Insya Allah kami akan melanjutkan program seperti ini. Tidak hanya khitan saja, tapi juga program lainnya," harpa Akmal.

Sementara itu, Kepala Lazismu Kota Pekanbaru Agung menambahkan, Lazismu sendiri saat knu mempunai 4 program yang terdiri dari  pendidikan, ekonomi, kesehatan dan sosial dakwah.

Pada kesempatan ini Pegadaian Syariah bersama Lazismu berkesempatan mengadakan khitan masal untuk bidang kesehatan.

"Untuk kegiatan khitanan ini kita lakukan sebanyak dua kali dalam setahun. Pertama saat libur pertengah tahun pada juni atau juli dan akhir tahun. Kita juga mengadakan khitan gratis ini karena merupakan sunah rasul," harap Agung.

Dia juga berharap, apa yang dilakukan pada hari ini dapat kembali digelar dikemudian hari. Terlebih lagi, dalam membantu mengatasi masalah sosial yang masih ada di Pekanbaru.

"Karena tidak cukup sendiri untuk mengatasi masalah itu. Butuh dukungan juga dari semua stakeholder untuk mengatasi masalah sosial yang masih terjadi di Pekanbaru," tutupnya.

Rilis/Dilla

TRAVELLING

Berita Terkini

Kabag Humas dan Protokol Justru Tak Tahu Keberadaan Spanduk 'Profesor Firdaus'
Selasa, 26 September 2017 19:32

Kabag Humas dan Protokol Justru Tak Tahu Keberadaan Spanduk "Profesor Firdaus"

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota Pekanbaru, Hadiyanto, justru tidak mengetahui keberadaan spanduk Firdaus bergelarkan profesor.

Hakim Praperadilan Belum Kabulkan Permintaan Tersangka Korupsi Hadir di Persidangan
Selasa, 26 September 2017 18:59

Hakim Praperadilan Belum Kabulkan Permintaan Tersangka Korupsi Hadir di Persidangan

Hakim praperadilan yang mengadili permohonan perkara praperadilan Deyu, tersangka korupsi Dispenda Riau terhadap Kajati Riau, belum mengabulkan permohonan pemohon agar tersangka hadir di persidangan selama sidang praperadilan.

Petugas Buru-buru Tutup Gelar Profesor Firdaus di Spanduk
Selasa, 26 September 2017 18:39

Petugas Buru-buru Tutup Gelar Profesor Firdaus di Spanduk

 Spanduk Walikota Pekanbaru bergelar profesor di depan Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (26/9/2017), segera diperbaiki oleh petugas yang bekerja di Pemerintah Kota Pekanbaru.

Khitan Metode Behel, Setelah Disunat Langsung Bisa Lari
Selasa, 26 September 2017 18:35

Khitan Metode Behel, Setelah Disunat Langsung Bisa Lari

Proses khitan kini lebih modern, dengan sistem dan cara  canggih membuat pasien cepat beraktivitas. Khitan tanpa jahitan, tanpa darah dan dapat langsung beraktivitas ini menjadi jargon bagi Pondok Khitan yang berlokasi di Jalan Hang Jebat nomor 1, Pekanbaru.

Prof Alaidin Koto: Gelar Profesor Firdaus Itu Pembohongan Publik dan Bisa Digugat
Selasa, 26 September 2017 18:29

Prof Alaidin Koto: Gelar Profesor Firdaus Itu Pembohongan Publik dan Bisa Digugat

Gelar profesor menempel di bagian depan nama Firdaus MT, membuat guru besar Riau Profesor Alaidin Koto angkat bicara. Soal gelar profesor di depan nama Walikota Pekanbaru ini, dia menyebut itu sebuah pembohongan publik dan bisa digugat

Dikritik, Dirut Produksi SPBU Batu Empat Klaim Pelayanan SPBU-nya Paling Bagus
Selasa, 26 September 2017 18:18

Dikritik, Dirut Produksi SPBU Batu Empat Klaim Pelayanan SPBU-nya Paling Bagus

Tidak terima dengan kritikan beberapa warga terhadap kualitas pelayanan dari SPBU Batu Empat yang saat ini dikelola oleh PD.

Eh.. Ada Tangga Standby di Bawah Spanduk Profesor Firdaus
Selasa, 26 September 2017 18:07

Eh.. Ada Tangga Standby di Bawah Spanduk Profesor Firdaus

Tangga panjang, tampak berdiri di bawah spanduk Firdaus dan juga Yusril, di depan kantor Walikota Pekanbaru pada Selasa (26/7/2017) sore sekitar pukul 17.04 WIB.

MP dan MTC Bakal Buka Perdana Ajang WICSF
Selasa, 26 September 2017 17:58

MP dan MTC Bakal Buka Perdana Ajang WICSF

Pagelaran Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) akan digelar selama satu bulan. Untuk perdana bakal ada di dua mall yakni Mall Pekanbaru (MP) dan Metropolitan City (MTC) di Panam. 

Syamsuar: Sudah Ada Beberapa Partai yang Berkomitmen
Selasa, 26 September 2017 17:51

Syamsuar: Sudah Ada Beberapa Partai yang Berkomitmen

Bakal calon Gubernur Riau yang juga Bupati Siak, Syamsuar, mengaku telah memiliki partai yang berkomitmen akan mengusung dirinya di Pilgubri 2018 nanti. Namun, Syamsuar masih merahasiakan nama partai tersebut.

Tercyduk, Spanduk Firdaus Bergelar Profesor Terpasang di Depan Kantor Walikota Pekanbaru
Selasa, 26 September 2017 17:48

Tercyduk, Spanduk Firdaus Bergelar Profesor Terpasang di Depan Kantor Walikota Pekanbaru

Selasa (26/9/2017), spanduk selamat datang kepada Prof Dr Yusril Ihza Mahendra SH MSc, terpasang di depan Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.