Lazismu dan Pegadaian Gelar Sunatan Massal

Minggu, 25 Desember 2016 12:03
Lazismu dan Pegadaian Gelar Sunatan Massal
Sunatan massal Lazismu dan Pegadaian (Foto: Istimewa)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Untuk pertama kalinya, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Pekanbaru bersama Pegadaian Syariah cabang Ahmad Yani, melakukan khitanan atau sunatan masal yang berlangsung di halaman kantor Pegadaian Syariah, Sabtu (24/11/2016).

Acara ini dihadiri langsung oleh tokoh masyarakat Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kepala Cabang Pegadaian Akmal, Kepala Lazismu Pekanbaru Agung Pramuriyanto.

Dalam sambutannya, Ayat Cahyadi menyampaikan tentang pentingnya melakukan khitan atau sunat menurut syariat Islam. Bahkan, pada kesempatan tersebut, Ayat Cahyadi juga sempat melakukan tinjauan kepada peserta yang melakukan khitan.

Kemudian, Kepala Cabang Pegadaian Syariah Akmal mengatakan, Pegadaian Syariah yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mempunyai kewajiban untuk saling berbagi dengan lingkungan sekitar.

"Salah satunya adalah khitan masal yang bekerjasama dengan Lazismu Kota Pekanbaru. Ini merupakan bentuk kewajiban kita atau biasa disebut dengan CSR," kata Akmal.

Kegiatan yang dilakukan Pegadaian Syariah bersama Lazismu Kota Pekanbaru kali ini, setidaknya ada 50 anak yang menjadi target program khitanan masal tersebut. Namun, pihaknya memprediksikan bahwa program tersebut diikuti lebih dari 50 anak.

"Bahkan sampai siang ini ada 60 anak yang ikut.
Moment kali ini sengaja diambil dan bertepatan libur sekolah SD. Tapi untuk kegiatan ini diutamakan kepada keluarga kurang mampu," jelasnya.

Peserta yang datang pada sunatan ini berasal dari kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Tapi pihaknya lebih mengutamakan untuk Kecamatan Bukit Raya.

Kepada peserta yang melakukan khitanan hari ini, lanjut Akmal, pihaknya memberikan bingkisan berupa tas sekolah, perlengkapan shalat dan tabungan emas pegadaian yang diberikan gratis kepada peserta.

"Yang jelas untuk khitanan ini gratis tidak dipungut biaya. Kedepannya Insya Allah kami akan melanjutkan program seperti ini. Tidak hanya khitan saja, tapi juga program lainnya," harpa Akmal.

Sementara itu, Kepala Lazismu Kota Pekanbaru Agung menambahkan, Lazismu sendiri saat knu mempunai 4 program yang terdiri dari  pendidikan, ekonomi, kesehatan dan sosial dakwah.

Pada kesempatan ini Pegadaian Syariah bersama Lazismu berkesempatan mengadakan khitan masal untuk bidang kesehatan.

"Untuk kegiatan khitanan ini kita lakukan sebanyak dua kali dalam setahun. Pertama saat libur pertengah tahun pada juni atau juli dan akhir tahun. Kita juga mengadakan khitan gratis ini karena merupakan sunah rasul," harap Agung.

Dia juga berharap, apa yang dilakukan pada hari ini dapat kembali digelar dikemudian hari. Terlebih lagi, dalam membantu mengatasi masalah sosial yang masih ada di Pekanbaru.

"Karena tidak cukup sendiri untuk mengatasi masalah itu. Butuh dukungan juga dari semua stakeholder untuk mengatasi masalah sosial yang masih terjadi di Pekanbaru," tutupnya.

Rilis/Dilla

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

PDIP Pastikan Tidak Ada Pembahasan LGBT di DPR RI
Minggu, 21 Januari 2018 22:37

PDIP Pastikan Tidak Ada Pembahasan LGBT di DPR RI

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahla memastikan bahwa tidak ada pembahasan UU LGBT di DPR RI.

PAN Riau Belum Terima Surat Pengunduran Syamsurizal
Minggu, 21 Januari 2018 21:15

PAN Riau Belum Terima Surat Pengunduran Syamsurizal

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau menyatakan belum menerima surat pengunduran dari salah satu kadernya, Syamsurizal.

Dukung Firdaus-Rusli, Syamsurizal Tak Ingin 'Melacuri' PAN
Minggu, 21 Januari 2018 20:32

Dukung Firdaus-Rusli, Syamsurizal Tak Ingin "Melacuri" PAN

Salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Syamsurizal, menyatakan tidak ingin "melacuri" PAN dan memastikan dirinya akan segera mundur dari partai berlogo matahari.

Al-Quran Vs Gadget, Kajian Sore Ini di Masjid Mutmainah Polda Riau
Minggu, 21 Januari 2018 15:55

Al-Quran Vs Gadget, Kajian Sore Ini di Masjid Mutmainah Polda Riau

Kajian Islam Minggu (21/01/2018) akan membahas tentang Al-Quran vs Gadget. 

Video: Disini Rekomendasi Tempat Khitan di Pekanbaru
Minggu, 21 Januari 2018 15:45

Video: Disini Rekomendasi Tempat Khitan di Pekanbaru

Bingung mencari tempat khitan di Pekanbaru? bunda dan ayah sekarang tidak perlu bingung lagi. 

Mengapa Dana Pembangunan Fly Over di SKA dan Pasar Pagi Arengka Dibedakan?
Minggu, 21 Januari 2018 15:32

Mengapa Dana Pembangunan Fly Over di SKA dan Pasar Pagi Arengka Dibedakan?

Proyek pembangunan 2 fly over di Pekanbaru, tahun ini akan terlaksana. Total keseluruhan dana yang dikucurkan untuk membangun 2 fly over ini Rp240 miliar yang dibagi 2.

Lowongan Kerja Karyawan Minimal Pendidikan SMA
Minggu, 21 Januari 2018 14:08

Lowongan Kerja Karyawan Minimal Pendidikan SMA

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar lowongan kerja, kini Lashaholic Studio Pekanbaru sedang membutuhkan tenaga kerja dengan persyaratan:

Gubri Berwacana e-Katalog Akan Sasar Produk UMKM
Minggu, 21 Januari 2018 13:18

Gubri Berwacana e-Katalog Akan Sasar Produk UMKM

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melempar wacana e-Katalog perlu sasar ke produk UMKM. 

Cuaca dan Hotspot 21 Januari: Malam Nanti 3 Wilayah Ini Diguyur Hujan, 1 Hotspot Muncul di Inhu
Minggu, 21 Januari 2018 11:00

Cuaca dan Hotspot 21 Januari: Malam Nanti 3 Wilayah Ini Diguyur Hujan, 1 Hotspot Muncul di Inhu

Potensi hujan diperkirakan masih akan turun di Riau, terutama beberapa wilayah di pesisir. 

One Day One Juz Adakan Mengaji On The Street di CFD
Minggu, 21 Januari 2018 10:34

One Day One Juz Adakan Mengaji On The Street di CFD

Minggu (21/01/2018), pada pukul 06.00 WIB, Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Pekanbaru mengadakan ngaji on the street di CFD Pekanbaru, Jalan Diponegoro.