JK: Dalam Darah Orang Minang Sudah Ada Bakat Jadi Saudagar

Senin, 17 Juli 2017 15:47
JK: Dalam Darah Orang Minang Sudah Ada Bakat Jadi Saudagar
Wakil Presiden, Jusuf Kalla/bpc15

BERTUAHPOS.COM (BPC), LIMAPULUH KOTA - Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengajak generasi muda Minang menjadi pengusaha. JK mengatakan bahwa dalam darah orang Minang sudah ada bakat menjadi saudagar.

Dikatakannya, dewasa ini peluang menjadi pegawai negeri sipil (PNS) sangat kecil, yang terbuka lebar adalah menjadi seorang pengusaha.

"Dalam darah orang Minang sudah ada bakat jadi saudagar. Dewasa ini peluang jadi PNS sangat kecil, yang terbuka lebar itu jadi pengusaha," sebut rang Sumando Lintau, Provinsi Sumatera Barat itu, dalam sambutan saat meresmikan gedung baru UNP dan Deklarasi Antiradikalisme dan peluncuran Anugerah Minang Enterpreneurship di Padang, Sabtu (15/7/2017).

Menanggapi pidato JK, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyambut baik dimana harus ditumbuhkan sejak dini jiwa usahawan kepada generasi Limapuluh Kota dan Sumbar umumnya.

“Seperti disampaikan Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla, kita sangat berharap lahirnya pengusaha muda di Ranah Minang ini. Termasuk di Kabupaten Limapuluh Kota sebagai salah satu solusi bagi masalah ketenagakerjaan. Dengan adanya entrepreneur-entrepreneur baru, kita berharap bisa menjadi tuan di rumah sendiri dan dapat mengatasi masalah pengangguran di daerah,” ujar Irfendi, Senin (17/7/17).

Mengutip penyampaian Wapres, lebih lanjut Irfendi berharap generasi muda di daerahnya memiliki motivasi menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan kerja baru. Sesuai potensi daerah, untuk Kabupaten Limapuluhn Kota bisa saja membuka usaha di bidang peternakan, pertanian dan perkebunan.

“Sesuai potensi yang ada, kita ingin para tamatan perguruan tinggi di daerah ini juga membuka usaha atau berbisnis di bidang peternakan atau pertanian. Ayo kita motivasi diri sendiri untuk lebih kerja keras dan bertekun,” ungkap Irfendi.

Diakui Irfendi, menjadi Enterpreneurship memang tidak semudah membalik telapak tangan. Sebaliknya menuntut perjuangan dan akan wajar saja bila dalam perjalanannya terjadi berbagai kendala dan hambatan.

“Untuk mewujudkan generasi yang inovasi dan kreativitas dalam menumbuhkembangkan jiwa wirausaha itu tentunya kita sangat berharap dukungan berbagai pihak terutama peran perguruan tinggi untuk memberikan pelayanan pendidikan dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing,” tutur Irfendi. (bpc15)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Dosen Ekonomi : E comers Tak Beri Dampak Signifikan di Riau
Jumat, 17 November 2017 23:11

Dosen Ekonomi : E comers Tak Beri Dampak Signifikan di Riau

 Electroniccommerce atau sering disebut e commers merupakan transaksi jual beli dilakukan dengan menggunakan jaringan internet. Namun, bagaimana dampak yang diberikannya kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di Riau?

Tabrak Tiangnya Bosku, Udah Coba Game Baru Ini?
Jumat, 17 November 2017 22:09

Tabrak Tiangnya Bosku, Udah Coba Game Baru Ini?

Hadir game baru setelah kasus Setya Novanto mencuat menabrak tiang listrik di Jakarta 

Bhabin dan Lurah Bandar Raya Berikan Bantuan Kepada 4 Warga Tidak Mampu
Jumat, 17 November 2017 21:30

Bhabin dan Lurah Bandar Raya Berikan Bantuan Kepada 4 Warga Tidak Mampu

Di hari Jumat yang penuh barokah, Bhabinkamtibmas Labuh Baru Barat dan Bandar Raya Aiptu Subagiyo beserta Lurah Bandar Raya Fachruddin Panggabean memberikan bantuan kepada warga tidak mampu

Ustad Felix Siauw : Umat Muslim Bersaudara Karena Allah
Jumat, 17 November 2017 20:57

Ustad Felix Siauw : Umat Muslim Bersaudara Karena Allah

 Ratusan umat muslim di Kota Payakumbuh, Propinsi Sumatera Barat,  memenuhi Masjid Istiqlal, Labuah Basilang, untuk menghadiri tausiah ceramah agama yang disampaikan ustad kondang Indonesia, Felix Siauw.

Rutin Donor Darah, Ajang Kepedulian Anggota  Lanud Rsn dan Yonko 462
Jumat, 17 November 2017 19:50

Rutin Donor Darah, Ajang Kepedulian Anggota Lanud Rsn dan Yonko 462

Anggota Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskas kembali berdonor darah dalam kegiatan sosial yang digelar oleh Hotel Swiss Bell Inn Pekanbaru

Psikolog : Setnov Ketakutan dan Depresi
Jumat, 17 November 2017 19:19

Psikolog : Setnov Ketakutan dan Depresi

 Nama Setia Novanto (Setnov) terseret kasus korupsi E-KTP  tampaknya membuat ulah lagi. Sebelumnya ia sempat menghilang saat tim KPK akan menjemputnya secara paksa. 

Terhitung Akhir Oktober, Inhil Temukan 38 Kasus DBD
Jumat, 17 November 2017 18:53

Terhitung Akhir Oktober, Inhil Temukan 38 Kasus DBD

Terhitung dari Awal Tahun 2017 hingga 31 Oktober, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tercatat sebanyak 38 kasus.

Pimpin Apel Besar Satuan Komunitas Pramuka Pengayoman Kemenkumham Riau, Wagubri  Sebut  Ada Perubahan
Jumat, 17 November 2017 17:41

Pimpin Apel Besar Satuan Komunitas Pramuka Pengayoman Kemenkumham Riau, Wagubri Sebut Ada Perubahan

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Selasa  (17/11) melaksanakan kegiatan penting dan berskala regional berkaitan dengan warga binaan pemasyarakatan.

Seminar Dokter Gigi Internasional, Gubernur Promosikan Hasil Alam Riau
Jumat, 17 November 2017 16:37

Seminar Dokter Gigi Internasional, Gubernur Promosikan Hasil Alam Riau

Saat berbicara di seminar dokter gigi internasional di Hotel Pangeran Pekanbaru, Gubernur Riau, Arsyajuliandi Rahman mempromosikan hasil alam Riau. 

November Ini Harga Kelapa Bulat di Inhil Turun
Jumat, 17 November 2017 16:20

November Ini Harga Kelapa Bulat di Inhil Turun

Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), salah satu pemasok kelapa bulat terbesar di dunia, namun sangat disayangkan harga kelapa bulat di Negeri Hamparan Kelapa ini masih rendah.