Subhanallah, Inilah 5 Tempat Terpanas di Dunia

Sabtu, 13 Januari 2018 13:45
Subhanallah, Inilah 5 Tempat Terpanas di Dunia
foto:net

BERTUAHPOS.COM (BPC0, PEKANBARU - Bumi itu unik. Dengan segala keunikan itulah, Allah SWT menempatkan manusia di planet ini. 

Bumi memang punya suhu seimbang untuk kehidupan, namun demikian tetap ada beberapa tempat terpanas di bumi. 

Di Indonesia, normalnya suhu berkisar diantara 22-32 derajat celcius. 

Namun ada beberapa tempat di dunia suhu udara lebih panas bahkan menyentuh 50 derajat celcius. 

Diantara tempat terpanas itu:

1
TIMBUKTU - AFRIKA

Terletak di pusat jalur perdagangan Gurun Sahara, Timbuktu pernah menjadi pusat pendidikan dan penyebaran Islam di Afrika. Sekarang Timbuktu dikenal dengan tempat yang menyimpan manuskrip kuno dan paling mengagumkan di dunia. Sayangnya kota ini terus mengalami ancaman desertifikasi, bagian-bagian kota terus mengalami degradasi dan semakin kering. Oleh karena itu suhu cuaca di Timbuktu dapat mencapai 54 derajat celcius. Untung saja, air dapat dinikmati penduduk dari sungai yang tak jauh dari pemukiman penduduk.

2
KEBILI - TUNISIA

Kota ini terletak di pusat Tunisia, Afrika. Walau kota ini dikenal dengan cuacanya yang panas orang-orang sudah bermukim di tempat ini jauh sebelum manusia moderen memenuhi bumi. Bukti menyebutkan bahwa Kebili sudah dihuni sejak 200 ribu tahun yang lalu. Kota ini memiliki suhu sepanas 55 derajat celcius.

3
GHADAMES - LYBIA

Sebagai kota oasis bertembok yang dideklarasikan sebagai warisan dunia oleh UNESCO, kota yang terletak di barat daya Lybia ini menjadi salah satu tempat terpanas di dunia. Rata-rata suhunya mencapai 55 derajat celcius. untuk bisa bertahan dari cuaca yang sangat panas ini, warga selalau membangun rumah dari bahan alami seperti pohon sawit dan lumpur.

4
RUB KHALI - ARAB

Temperatur tertinggi yang pernah dicapai di derah ini, yakni suhu 56 derajat celcius. Tidak hanya panas, Rub Al-Khali juga gurun pasir paling luas di dunia bahkan menutupi sepertiga semenanjung Arab. Karena panas itu maka tidak mungkin bisa bagi manusia untuk menyeberangi gurun ini tanpa menggunakan alas kaki.

5
DEATH VALLEY - CALIFORNIA

Ini adalah wilayah terendeah di USA dan terkering di Amerika Utara. Tidak hanya itu, tempat ini juga pegang rekor tempat paling panas di dunia, yakni 134 derajat fahrenheit. Dengan cuaca yang sangat panas ini, pada malam hari cuaca drastis berubah bahkan bisa menyentuh pada suhu dibawah 0 derajat celcius. Tempat ini disebut sebagai tempat terpanas di dunia, karena memang Death Valley tempat terpanas di bumi jika diukur dengan alat pengukur yang benar-benar di atas daratan ini. Sedangkan yang lainnya banyak diukur melalui pantauan satelit.

Nah, itulah tempat terpanad di dunia, meskipun masih banyak tempat lain yang juga memiliki suhu yang panas. Bahkan tidak memungkinkan bagi makhluk hidup untuk mendiaminya. Semoga bermanfaat. (bpc3)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Gigit Kakek Tua, Polisi Tahan Pemilik Anjing Pitbull di Kediri
Selasa, 23 Januari 2018 00:33

Gigit Kakek Tua, Polisi Tahan Pemilik Anjing Pitbull di Kediri

Polisi Kediri, Jawa Timur menahan pemilik anjing Pitbull berinisial NAZ (49).  NAZ dianggap lalai sehingga anjing Pitbull miliknya mengigit kakek bernama Sarju (73) hingga tewas. 

Sultan Bolkiah Laporkan Akun Pencemaran Nama Baiknya
Senin, 22 Januari 2018 23:21

Sultan Bolkiah Laporkan Akun Pencemaran Nama Baiknya

Sultan Brunei, Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzadin Waddaulah melaporkan sebuah akun dengan nama @anti_hassanal ke Polda Metro Jaya. Akun di media sosial Instagram tersebut dilaporkan atas dugaan memposting oto dan tulisan yang berisikan ujaran kebencian kepada Sultan Bolkiah.

2018, Kuota Haji Indonesia 221 Ribu
Senin, 22 Januari 2018 23:01

2018, Kuota Haji Indonesia 221 Ribu

Tahun 2018, kuota haji Indonesia adalah 221 ribu jemaah. Dari jumlah tersebut, 204 ribu diperuntukkan bagi calon jemaah haji reguler, dan sisanya diperuntukkan bagi jemaah khusus.

100 Ribu Ton Daging Kerbau India Akan Beredar di Tanah Air
Senin, 22 Januari 2018 22:35

100 Ribu Ton Daging Kerbau India Akan Beredar di Tanah Air

 Daging Kerbau India tampaknya akan memasuki pasar tanah air. Hal ini dikarenakan Perum Bulog yang akan mengimpornya dengan jumlah yang cukup besar, yaitu 100 ribu ton.

Kajian Islam: Pakai Tato Mau Salat, Sah Tidak?
Senin, 22 Januari 2018 22:25

Kajian Islam: Pakai Tato Mau Salat, Sah Tidak?

 Banyak anak muda yang merasa keren jika memiliki tato. Mereka merasa bangga jika tubuhnya dipenuhi dengan gambar dan tulisan.

177 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa Provinsi Riau
Senin, 22 Januari 2018 22:15

177 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa Provinsi Riau

Sebanyak 177 mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) menerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau.

Waduh Dinas PUPR Pekanbaru Tak Bisa Pastikan Taman Median Jalan Akan Ditanam
Senin, 22 Januari 2018 22:07

Waduh Dinas PUPR Pekanbaru Tak Bisa Pastikan Taman Median Jalan Akan Ditanam

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru belum bisa memastikan kapan bunga ataupun di Taman Median Jalan yang berada di Jalan Tuanku Tambusai Ujung akan segera ditanam.

DPRD Nilai Perda LGBT Tidak Dibutuhkan Riau
Senin, 22 Januari 2018 21:47

DPRD Nilai Perda LGBT Tidak Dibutuhkan Riau

Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson menilai Perda LGBT Tidak dibutuhkan Riau. Alasannya, LGBT berlawanan dengan norma masyarakat, dan membuat Perda tentang LGBT sama dengan mengakui keberadaaan LGBT itu sendiri.

PAN Riau Pastikan Syamsurizal Keluar dari Partai
Senin, 22 Januari 2018 21:30

PAN Riau Pastikan Syamsurizal Keluar dari Partai

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau menyatakan telah menerima surat pengunduran diri salah satu kadernya, Syamsurizal.

Video : 1st Year Aniversary,  Evo Hotel Lakukan Beragam Giat Sosial
Senin, 22 Januari 2018 21:22

Video : 1st Year Aniversary, Evo Hotel Lakukan Beragam Giat Sosial

Genap di usia satu tahun,  Evo Hotel Pekanbaru merayakan dengan berbagai kegiatan Sosial.