Ini Nama Pejabat yang Dilantik Wawako Pekanbaru

Kamis, 28 Januari 2016 18:15
Ini Nama Pejabat yang Dilantik Wawako Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Setelah assessment jilid II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru selesai, akhirnya Pemko melantik pejabat tinggi pratama. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh wakil wali kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kamis (28/1/2016). Pelantikan ini sendiri dilakukan di Aula Kantor Wali kota Pekanbaru.

Berikut ini nama-nama Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik oleh wakil wali kota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

1. Asisisten I Pemerintahan diisi oleh Dastrayani Bibra yang dulunya adalah Asisten Adminstrasi Umum.
2. Asisten II Perekonomian dan Pembangunan diisi oleh Dedi Gusriadi MT yang sebelumnya menjabat oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan.
3. Asisten IV Kesejahteraan Rakyat diisi oleh DR Mutia Eliza MM yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.
4. Kepala Badan Kepegawaian Daerah masih diisi oleh Azharisman Rozie.
5.Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah diisi oleh Drs Yusrizal yang dulunya menjabat Inspektural Inspektorat Kota.
6. Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal diisi oleh Muhammad Jamil yang dulunya merupakan Sekretaris BPTPM.
7. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik masih diisi oleh Agus Pramono
8. Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru diisi oleh Azmi MT yang dulunya menjabat Staf Ahli Bidang Pembangunan
9. Sektaris DPRD Kota masih diisi oleh Ahmad Yani.
10. Kepala Dinas Pendidikan diisi oleh Abdul Jamal yang sebelumnya menjabat 10. Kepala Kantor Pendudukan dan pelayanan.

Namun, dari 10 pejabat yang dilantik tersebut, mantan Sektetaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Syukri Harto kini menduduki jabatan sebagai Staf Ahli bidang pembangunan. Terlemparnya Syukri Harto menjadi staf ahli dikarenakan posisi tersebut sedang diperebutkan oleh tiga nama.

Ketiga nama kandidat kuat calon Sekdako Pekanbaru adalah M Noer, Syofian dan Firdaus Ces. Sedangkan untuk pelantikan Jabatan Sekdako tersebut direncanakan dilantik lansung oleh wali kota Pekanbaru Firdaus pada minggu depan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie  saat dimintai keterangannya, menuturkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah menyerahkan daftar nama calon Sekda kepada wako.

"Yang menilai ini KASN. Hasilnya sudah diserahkan kepada pak Walikota. Nanti beliau yang memutuskan, siapa yang paling layak," katanya.

Dari informasi yang dihimpun, dari tujuh nama yang mengikuti seleksi jabatan jilid II ini hanya lima calon yang lulus assessment. Namun hanya tiga yang direkomendasikan kepada Walikota, Dr Firdaus MT. Dan orang nomor satu di Kota Madani ini memiliki hak prerogratif untuk memilih Sekda.

Lalu dari ketiga nama yang direkomendasikan KASN, disebut tidak ada nama Sekretaris Daerah (Sekda) saat ini, Syukri Harto. Ketiga nama yang direkomendasikan itu antara lain Firdaus Ces mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan, M Noer yang saat ini sebagai Asisten I, dan lalu Kepala Bappeda, Sofyan. (iqbal)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Dosen Ekonomi : E comers Tak Beri Dampak Signifikan di Riau
Jumat, 17 November 2017 23:11

Dosen Ekonomi : E comers Tak Beri Dampak Signifikan di Riau

 Electroniccommerce atau sering disebut e commers merupakan transaksi jual beli dilakukan dengan menggunakan jaringan internet. Namun, bagaimana dampak yang diberikannya kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di Riau?

Tabrak Tiangnya Bosku, Udah Coba Game Baru Ini?
Jumat, 17 November 2017 22:09

Tabrak Tiangnya Bosku, Udah Coba Game Baru Ini?

Hadir game baru setelah kasus Setya Novanto mencuat menabrak tiang listrik di Jakarta 

Bhabin dan Lurah Bandar Raya Berikan Bantuan Kepada 4 Warga Tidak Mampu
Jumat, 17 November 2017 21:30

Bhabin dan Lurah Bandar Raya Berikan Bantuan Kepada 4 Warga Tidak Mampu

Di hari Jumat yang penuh barokah, Bhabinkamtibmas Labuh Baru Barat dan Bandar Raya Aiptu Subagiyo beserta Lurah Bandar Raya Fachruddin Panggabean memberikan bantuan kepada warga tidak mampu

Ustad Felix Siauw : Umat Muslim Bersaudara Karena Allah
Jumat, 17 November 2017 20:57

Ustad Felix Siauw : Umat Muslim Bersaudara Karena Allah

 Ratusan umat muslim di Kota Payakumbuh, Propinsi Sumatera Barat,  memenuhi Masjid Istiqlal, Labuah Basilang, untuk menghadiri tausiah ceramah agama yang disampaikan ustad kondang Indonesia, Felix Siauw.

Rutin Donor Darah, Ajang Kepedulian Anggota  Lanud Rsn dan Yonko 462
Jumat, 17 November 2017 19:50

Rutin Donor Darah, Ajang Kepedulian Anggota Lanud Rsn dan Yonko 462

Anggota Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskas kembali berdonor darah dalam kegiatan sosial yang digelar oleh Hotel Swiss Bell Inn Pekanbaru

Psikolog : Setnov Ketakutan dan Depresi
Jumat, 17 November 2017 19:19

Psikolog : Setnov Ketakutan dan Depresi

 Nama Setia Novanto (Setnov) terseret kasus korupsi E-KTP  tampaknya membuat ulah lagi. Sebelumnya ia sempat menghilang saat tim KPK akan menjemputnya secara paksa. 

Terhitung Akhir Oktober, Inhil Temukan 38 Kasus DBD
Jumat, 17 November 2017 18:53

Terhitung Akhir Oktober, Inhil Temukan 38 Kasus DBD

Terhitung dari Awal Tahun 2017 hingga 31 Oktober, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tercatat sebanyak 38 kasus.

Pimpin Apel Besar Satuan Komunitas Pramuka Pengayoman Kemenkumham Riau, Wagubri  Sebut  Ada Perubahan
Jumat, 17 November 2017 17:41

Pimpin Apel Besar Satuan Komunitas Pramuka Pengayoman Kemenkumham Riau, Wagubri Sebut Ada Perubahan

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Selasa  (17/11) melaksanakan kegiatan penting dan berskala regional berkaitan dengan warga binaan pemasyarakatan.

Seminar Dokter Gigi Internasional, Gubernur Promosikan Hasil Alam Riau
Jumat, 17 November 2017 16:37

Seminar Dokter Gigi Internasional, Gubernur Promosikan Hasil Alam Riau

Saat berbicara di seminar dokter gigi internasional di Hotel Pangeran Pekanbaru, Gubernur Riau, Arsyajuliandi Rahman mempromosikan hasil alam Riau. 

November Ini Harga Kelapa Bulat di Inhil Turun
Jumat, 17 November 2017 16:20

November Ini Harga Kelapa Bulat di Inhil Turun

Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), salah satu pemasok kelapa bulat terbesar di dunia, namun sangat disayangkan harga kelapa bulat di Negeri Hamparan Kelapa ini masih rendah.