Zulaikhah Wardan: Jadikan Perempuan Berjasa Untuk Negeri

Selasa, 22 Agustus 2017 15:30
Zulaikhah Wardan: Jadikan Perempuan Berjasa Untuk Negeri
Zulaikhah Wardan/istimewa

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL - Bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Indragiri Hilir (Inhil), Pusat Data dan Informasi Perempuan Riau (Pusdatin Puanri) Inhil menaja kegiatan Penyuluhan dan Keterampilan pada Perempuan Warga Binaan di Lapas Kelas II A Tembilahan Kabupaten Inhil, Selasa (22/8/2017)

Ketua Pusdatin Puanri membuka secara resmi penyuluhan yang didampingi oleh kepala DP2KBP3A Inhil, Kepala Lapas Kelas II A Tembilahan, anggota DPRD Inhil, ketua organisasi-organisasi wanita Inhil, perempuan warga binaan lapas, pemateri, pengurus pusdatin puanri Inhil, dan para undangan.

Sebelum menyampaikan arahan dan sambutannya, Ketua Pusdatin Puanri Inhil menyerahkan sertifikat kepada 21 warga binaan yang mengikuti kegiatan tersebut. Sebagian besar perempuan penghuni lapas tersebut berstatus sudah menikah. 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal keterampilan bagi perempuan warga binaan tersebut agar ketika bebas nanti memiliki kemampuan untuk membantu perekonomian keluarga. Selain itu dapat mengisi waktu luang bagi Ibu-ibu dengan kegiatan yang bermanfaat. 

Zulaikahah Wardan saat menyampaikan sambutannya mengatakan Pusdatin Puanri inhil di bentuk tahun 2014.

"Dengan usia yang masih muda pusdatin terus berusaha untuk memajukan perempuan. Pusdatin Inhil sudah meluncurkan beberapa buku dengan judul Perempuan Berprestasi, perempuan Kreatif, dan Istri Bupati dari Masa ke Masa," tuturnya. 

Lebih lanjut, Ikha sapaan akrap Zulaikha, Tugas dari Pusdatin sendiri, untuk menjadikan perempuan berjasa untuk negeri hamparan kelapa ini. 

"Kegiatan ini menjadi salah satu perhatian pemkab Inhil melalui dinas terkait dan pusdatin untuk membekali meningkatkan dan keterampilan perempuan. Ini merupakan salah satu bentuk pembangunan non fisik," terangnya 

Selain itu, Ikha juga berpesan kepada warga binaan tersebut untuk memperbaiki diri dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. 

"Saya benar-benar mengharapkan Ibu-ibu tidak berada di sini, tetapi sesuatu telah terjadi. Ke depannya harus ditanamkan tekad untuk memperbaiki diri dari kesalahan yang lalu usehingga Ibu bisa menata hidup kembali. Saya yakin dan percaya Ibu ingin tinggal bersama keluarga. Karena seorang Ibu nalurinya untuk keluarga", ungkapnya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas II A Tembilahan, Sudirwan SH menyambut baik adanya kegiatan ini. 

"Kegiatan yang bersifat positif ini selalu saya terima dengan terbuka. Saya sangat senang pemerintah dan organisasi memperhatikan warga binaan di sini. Karena hal ini memang membutuhkan perhatian kita bersama. Terimakasih kepada PKk, Pusdatin, dan DP2KBP3A", tutupnya. (Adv)

TRAVELLING

Berita Terkini

Cegah Limbah Rumah Sakit, Dinkes Pekanbaru Klaim Rutin Bina RS
Senin, 25 September 2017 21:55

Cegah Limbah Rumah Sakit, Dinkes Pekanbaru Klaim Rutin Bina RS

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru menegaskan selalu melakukan pembinaan secara rutin kepada rumah sakit yang ada di Pekanbaru.

Apotek Tak Berizin, Dinkes: Wajib Urus Baru Buka
Senin, 25 September 2017 21:40

Apotek Tak Berizin, Dinkes: Wajib Urus Baru Buka

Pasca temuan beberapa apotek di Kota Pekanbaru yang tidak memiliki izin, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menegaskan apotek-apotek tersebut dikenakan sanksi penutupan.

Asik Bersepeda Motor Curian, Pud Diamankan Polisi
Senin, 25 September 2017 20:58

Asik Bersepeda Motor Curian, Pud Diamankan Polisi

 Setelah MIS, kini Tim Harat Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir (Inhil) berhasil menciduk Sya alias Pud (37), warga Jalan Tanjung Pura Kotabaru Siberida Kecamatan Keritang, di kediamannya. Lantaran menjadi penadah sepeda motor curian, Senin (25/9/2017).

Wow! KUPA-PPAS APBD Perubahan Pekanbaru 2017 Akhirnya Disepakati di Angka Rp 2.6 Triliun
Senin, 25 September 2017 20:44

Wow! KUPA-PPAS APBD Perubahan Pekanbaru 2017 Akhirnya Disepakati di Angka Rp 2.6 Triliun

Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Pekanbaru tahun Anggaran 2017, akhirnya disahkan dengan penandatangan MoU, Senin (25/9/2017).

Kejati Riau Tetapkan Empat Orang Tersangka Korupsi Lampu Pemko Pekanbaru
Senin, 25 September 2017 20:39

Kejati Riau Tetapkan Empat Orang Tersangka Korupsi Lampu Pemko Pekanbaru

Setelah penyidikan secara marathon beberapa hari terakhir, akhirnya penyidik Kejaksaan Tinggi Riau menetapkan empat orang sebagai tersangka korupsi pengadaan lampu LED dan lampu taman Pemko Pekanbaru.

AHY Sampai Diranah Minang, 'Sersan' di Payakumbuh
Senin, 25 September 2017 20:34

AHY Sampai Diranah Minang, "Sersan" di Payakumbuh

Mantan Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) Senin (25/9/2017) sampai di Ranah Minang, Sumbar. Sesuai rencana AHY akan berada di Sumbar sampai Selasa sore.

Sore Ini Titik Panas Kembali Mengganas
Senin, 25 September 2017 20:28

Sore Ini Titik Panas Kembali Mengganas

Titik panas kembali mengganas di Pulau Sumatera, sore ini, Senin (25/9/2017). Pantauan BMKG Pekanbaru, setidaknya ada 49 titik pada level convidence 50 persen.

Hampir 15 Menit Menunggu, Ternyata Petugas SPBU Batu Empat Ditemukan Tengah Duduk Santai
Senin, 25 September 2017 20:18

Hampir 15 Menit Menunggu, Ternyata Petugas SPBU Batu Empat Ditemukan Tengah Duduk Santai

Pelayanan dan manajemen SPBU Batu Empat, Bagansiapiapi sungguh menjengkelkan dan membuat warga kecewa. Bagaimana tidak, selama hampir 15 menit menunggu petugas untuk mengisi bahan bakar jenis Pertalite, namun tidak satupun dilayani oleh petugas SPBU yang ada di lokasi. 

Akhirnya, Setelah Belasan Tahun Riau Miliki RTRW
Senin, 25 September 2017 20:13

Akhirnya, Setelah Belasan Tahun Riau Miliki RTRW

Setelah melalui proses panjang, akhirnya siang ini (25/9/2017), DPRD Riau mensahkan RTRW Riau 2017-2037 sebagai ranperda. Palu pengesahan ini diketuk oleh Sunaryo, wakil ketua DPRD Riau disaksikan oleh pimpinan DPRD dan instansi terkait serta Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

Rapat Memanas, MoU KUPA dan PPAS APBD-P Pekanbaru 2017 Batal di Hotel
Senin, 25 September 2017 20:07

Rapat Memanas, MoU KUPA dan PPAS APBD-P Pekanbaru 2017 Batal di Hotel

Senin (25/9/2017), penandatanganan MoU KUPA dan PPAS Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Pekanbaru tahun Anggaran 2017 batal dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Pekanbaru.