MTQ Ke-48, PJ Bupati Kampar: Kita Wujudkan Nilai-nilai Al-Quran

Kamis, 18 Mei 2017 13:25
MTQ Ke-48, PJ Bupati Kampar: Kita Wujudkan Nilai-nilai Al-Quran
Foto: istimewa

BERTUAHPOS.COM (BPC), KOTO KAMPAR - Syahrial  Abdi. Ap, M,Siselaku PJ Bupati Kabupaten Kampar membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-48 yang di DesaTanjung, Koto Kampar Hulu, Kec. XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar .

Dalam kesempatan ini Gubernur Riau Bpk. Arsyad juliandi Rachman ikut menghadiri dan menyaksikan pembukaan MTQ ini yang diikuti oleh 21 Kecamatan se-Kabupaten Kampar dan dilakasanakan selama tujuh hari yang dimulai pada hari Kamis-Rabu (11-17 Mei 2017).  
 
“Melalui Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Kampar ke-48 tahun 2017 M kita wujudkan nilai-nilai Quran, bersihkan hati, tegak kan integritas, kerja profesional, dalam kehidupan masyarakat Kampar negri Serambi Makkahnya Riau” Dengan Tema MTQ yang disampaikan oleh Bapak Bupati Kampar tersebut, banyak pesan-pesan moral yang disampaikan oleh setiap kalangan ulama dan Dinas serta Kementrian agama sekaligus diantaranya berupa tingkatkan Nilai-Nilai Al-Quran dalam kehidupan kita.

Asmendi (Kabid Kesra Kab.Kampar) menambahkan, dalam pelaksanaan MTQ ini diharapkan agar menjadi wahana untuk meningkatkan talisilaturrahmi antar sesame umat muslim dan membentengi diri dengan Al-Quran serta menjadikan MTQ ini sebagai ajang untuk mencari bibit Qori dan Qoriah disetiap kecamatan untuk menjadikan Kabupaten Kampar ini sebagai negeri serambi Mekkah seperti yang kita inginkan. Ungkapnya kepada Reporter BertuahPos.Com

" Ungkapan rasa terima kasih yang sangat mendalam dan suatu penghargaan bagi kami masyarakat Koto Kampar Hulu kepada pemerintah Kabupaten Kampar yang sudah bersedia untuk mengadakan acara MTQ ini di daerah kami. Mudah- mudahan dengan di adakan acara  MTQ di desa kami, agar berdampak positif terhadap masyarakat kami, dengan banyaknya orang serta tamu – undangan yang hadir menyaksikan MTQ tersebut bisa terangkat ekonomi masyarakat desa tanjung dan sekaligus dapat memperkenalkan juga obyek wisata didesa tanjung seperti: Bahidung sungai kapur/batu kapur, Air terjun sungai parnisan serta obyek wisata tanah Badongung,”. dan Pemerintah Kabupaten berharap dengan diadakannya MTQ ke-48 ini, Desa tanjung yang terpilih sebagai tuan rumah agar dapat selalu menjaga tali silaturahmi dan selalu menjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan pemerintah. Karena antara Pemerintah dan Masyarakat saling adanya hubungan timbal balik dan saling bekerjasama. Ungkap Nia’am Camat Koto Kampar Hulu.


 
Dalam sambutannya, Syahrial Abdi menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan MTQ ini sudah merupakan momentum penting bagi kita dalam mencintai Al-Quran,”sebab sebagai umat islam dan muslim kitab suci Al-Quran adalah kitab yang kita percayai dalam mengamalkan amal-ibadah kita setiap hari”, karena selain pedoman hidup umat muslim juga sebagai penyejuk dan penenang hati apa bila kita bisa memahami isi dan makna yang terkandung dalam Al-Quran nul Karim, jelasnya.

Perlu kita ketahui, cabang-cabang yang akandiperlombakan adalah cabang Tilawah, Hifzil Quran, Tafsirul Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran, Khattil Quran, dan cabang Musabaqah Maqalah Al-Quran. Semua peserta telah mempersiapkan diri dari 21 Kecamatan dan peserta 44 orang tiap kecamatan sehingga  ± 3000 kafilah se-Kabupaten Kampar yang mengikuti MTQ pada tahun ini.(adv)

TRAVELLING

Berita Terkini

Pansus RTRW Bantah Akomodir Pihak Tertentu
Senin, 25 September 2017 11:15

Pansus RTRW Bantah Akomodir Pihak Tertentu

Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau membantah mengakomodir pihak tertentu dalam perumusannya.

Listrik Padam, Pemeriksaan Saksi Korupsi di Kejati Riau Ditunda
Senin, 25 September 2017 11:05

Listrik Padam, Pemeriksaan Saksi Korupsi di Kejati Riau Ditunda

Listrik di beberapa daerah di Kota Pekanbaru terjadi pemadaman secara bergilir dari Minggu (24/9/2017) hingga hari ini Senin (25/9/2017).

Investor Jerman Tawarkan Bisnis Rumah Sakit ke Pemprov Riau
Senin, 25 September 2017 10:55

Investor Jerman Tawarkan Bisnis Rumah Sakit ke Pemprov Riau

Sekdaprov Riau kedatangan tamu seorang investor dari Jerman. Pembahasan mereka membicarakan soal peluang bisnis rumah sakit di Riau.

Golden Tulip Pekanbaru Siapkan Sepeda Gratis Untuk Tamu yang Nginap
Senin, 25 September 2017 10:45

Golden Tulip Pekanbaru Siapkan Sepeda Gratis Untuk Tamu yang Nginap

Walau tren kenaikan okupansi hotel semakin bagus, pihak Manajemen Hotel Golden Tulip Essential Pekanbaru selalu ingin yang terbaik untuk para tamu. 

Pansus: RTRW Tidak Bisa Ditunda
Senin, 25 September 2017 10:35

Pansus: RTRW Tidak Bisa Ditunda

Pansus RTRW Provinsi Riau menyebutkan bahwa pengesahan RTRW sudah tidak bisa ditunda lagi.

Progres Rel Kereta Api Stagnan di Konsultasi Publik
Senin, 25 September 2017 10:28

Progres Rel Kereta Api Stagnan di Konsultasi Publik

Progres pembangunan rel kereta api Riau hingga kini masih stagnan pada tahap konsultasi publik. Sementara materil pembangunannya sudah ada di lokasi sejak tahun lalu.

Ini Potret Sepi di Suzuya Pasar Kodim
Senin, 25 September 2017 10:15

Ini Potret Sepi di Suzuya Pasar Kodim

Pagi ini Senin (25/9/17), hingga jam 10.00 WIB, Suzuya Pasar Kodim sepi pengunjung. Sebagian toko-toko di dalamnya masih belum dibuka.

Pria 19 Tahun Asal Bengkalis Ini Kedapatan Bawa Narkoba
Senin, 25 September 2017 10:02

Pria 19 Tahun Asal Bengkalis Ini Kedapatan Bawa Narkoba

Muhammad Hafizi duduk lesu menghadap ke sebuah meja. Di atas meja itu ada kotak rokok, hp dan satu paket narkotika jenis sabu.

Kabar gembira, Jalan Garuda Sakti Sudah 'Sehat'
Senin, 25 September 2017 09:15

Kabar gembira, Jalan Garuda Sakti Sudah "Sehat"

Bagi anda pengguna Jalan Garuda Sakti KM 1 Panam, kini tidak perlu khawatir lagi saat melewati jalan tersebut. Lubang besar yang banyak 'menganga' sudah diperbaiki.

Penggiat Lingkungan: RTRW Jangan Disahkan
Senin, 25 September 2017 09:05

Penggiat Lingkungan: RTRW Jangan Disahkan

Penggiat lingkungan dari Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari), Made Ali meminta agar DPRD Riau menunda pengesahan RTRWP.