MTQ Ke-48, PJ Bupati Kampar: Kita Wujudkan Nilai-nilai Al-Quran

Kamis, 18 Mei 2017 13:25
MTQ Ke-48, PJ Bupati Kampar: Kita Wujudkan Nilai-nilai Al-Quran
Foto: istimewa

BERTUAHPOS.COM (BPC), KOTO KAMPAR - Syahrial  Abdi. Ap, M,Siselaku PJ Bupati Kabupaten Kampar membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-48 yang di DesaTanjung, Koto Kampar Hulu, Kec. XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar .

Dalam kesempatan ini Gubernur Riau Bpk. Arsyad juliandi Rachman ikut menghadiri dan menyaksikan pembukaan MTQ ini yang diikuti oleh 21 Kecamatan se-Kabupaten Kampar dan dilakasanakan selama tujuh hari yang dimulai pada hari Kamis-Rabu (11-17 Mei 2017).  
 
“Melalui Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Kampar ke-48 tahun 2017 M kita wujudkan nilai-nilai Quran, bersihkan hati, tegak kan integritas, kerja profesional, dalam kehidupan masyarakat Kampar negri Serambi Makkahnya Riau” Dengan Tema MTQ yang disampaikan oleh Bapak Bupati Kampar tersebut, banyak pesan-pesan moral yang disampaikan oleh setiap kalangan ulama dan Dinas serta Kementrian agama sekaligus diantaranya berupa tingkatkan Nilai-Nilai Al-Quran dalam kehidupan kita.

Asmendi (Kabid Kesra Kab.Kampar) menambahkan, dalam pelaksanaan MTQ ini diharapkan agar menjadi wahana untuk meningkatkan talisilaturrahmi antar sesame umat muslim dan membentengi diri dengan Al-Quran serta menjadikan MTQ ini sebagai ajang untuk mencari bibit Qori dan Qoriah disetiap kecamatan untuk menjadikan Kabupaten Kampar ini sebagai negeri serambi Mekkah seperti yang kita inginkan. Ungkapnya kepada Reporter BertuahPos.Com

" Ungkapan rasa terima kasih yang sangat mendalam dan suatu penghargaan bagi kami masyarakat Koto Kampar Hulu kepada pemerintah Kabupaten Kampar yang sudah bersedia untuk mengadakan acara MTQ ini di daerah kami. Mudah- mudahan dengan di adakan acara  MTQ di desa kami, agar berdampak positif terhadap masyarakat kami, dengan banyaknya orang serta tamu – undangan yang hadir menyaksikan MTQ tersebut bisa terangkat ekonomi masyarakat desa tanjung dan sekaligus dapat memperkenalkan juga obyek wisata didesa tanjung seperti: Bahidung sungai kapur/batu kapur, Air terjun sungai parnisan serta obyek wisata tanah Badongung,”. dan Pemerintah Kabupaten berharap dengan diadakannya MTQ ke-48 ini, Desa tanjung yang terpilih sebagai tuan rumah agar dapat selalu menjaga tali silaturahmi dan selalu menjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan pemerintah. Karena antara Pemerintah dan Masyarakat saling adanya hubungan timbal balik dan saling bekerjasama. Ungkap Nia’am Camat Koto Kampar Hulu.


 
Dalam sambutannya, Syahrial Abdi menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan MTQ ini sudah merupakan momentum penting bagi kita dalam mencintai Al-Quran,”sebab sebagai umat islam dan muslim kitab suci Al-Quran adalah kitab yang kita percayai dalam mengamalkan amal-ibadah kita setiap hari”, karena selain pedoman hidup umat muslim juga sebagai penyejuk dan penenang hati apa bila kita bisa memahami isi dan makna yang terkandung dalam Al-Quran nul Karim, jelasnya.

Perlu kita ketahui, cabang-cabang yang akandiperlombakan adalah cabang Tilawah, Hifzil Quran, Tafsirul Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran, Khattil Quran, dan cabang Musabaqah Maqalah Al-Quran. Semua peserta telah mempersiapkan diri dari 21 Kecamatan dan peserta 44 orang tiap kecamatan sehingga  ± 3000 kafilah se-Kabupaten Kampar yang mengikuti MTQ pada tahun ini.(adv)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Pemutakhiran Data Pemilih, PPDP Sambangi Bupati Inhil
Sabtu, 20 Januari 2018 22:00

Pemutakhiran Data Pemilih, PPDP Sambangi Bupati Inhil

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pemutakhiran data pemilih. Mengawali tahapan tersebut, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) menyambangi Bupati Inhil, HM Wardan, Sabtu (20/1/2018) pagi.

Merapat Yuk Nobar MU Malam Ini di Teras MG Corner Evo Hotel Pekanbaru
Sabtu, 20 Januari 2018 21:26

Merapat Yuk Nobar MU Malam Ini di Teras MG Corner Evo Hotel Pekanbaru

Bagi Anda fans klub Manchester United (MU) khususnya yang berada di Kota Pekanbaru sekitarnya, ramaikan nonton bareng (nobar) pertandingan MU berhadapan dengan Burnley malam ini, Sabtu (20/12/2018).

Dinyatakan Bersalah Oleh Bawaslu Riau, Sekdako M Noer Enggan Berkomentar
Sabtu, 20 Januari 2018 21:00

Dinyatakan Bersalah Oleh Bawaslu Riau, Sekdako M Noer Enggan Berkomentar

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer, enggan mengomentari pernyataan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau yang mengatakan dirinya terbukti terlibat dalam politik praktis.

Sensasi Dengan Beragam Toping,  Hanya Rp 25 Ribu di Secret Lounge GTE Pekanbaru
Sabtu, 20 Januari 2018 20:30

Sensasi Dengan Beragam Toping, Hanya Rp 25 Ribu di Secret Lounge GTE Pekanbaru

Menikmati degan alias  kelapa segar bersama keluarga dan sahabat? Anda hanya merogoh kocek Rp25.000. 

Pentagon Keunggulan Dibalik Militer AS
Sabtu, 20 Januari 2018 20:00

Pentagon Keunggulan Dibalik Militer AS

Baru ini masih hangat diperbincangkan tentang dibalik keunggulan kemiliteran negara Amerika Serikat, bahwa pada hari Jumat (19/1/2018) kemarin pentagon membuat sebuah strategi pertahanan baru yang mereka  dikeluarkan.

37 OPD Kabupaten Karimun Terapkan Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri
Sabtu, 20 Januari 2018 19:30

37 OPD Kabupaten Karimun Terapkan Non Tunai Bersama Bank Riau Kepri

Setelah sebelumnya menjadi pionir penerapan SIMDA di kawasan Propinsi Kepulauan Riau, kali ini Pemerintah Kabupaten Karimun kembali menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank Riau Kepri tentang pelaksanaan transaksi non tunai, Jumat (19/1/18).

Kiamat Sudah Dekat! Lima Partai Politik Setuju LGBT Berkembang di Indonesia
Sabtu, 20 Januari 2018 19:15

Kiamat Sudah Dekat! Lima Partai Politik Setuju LGBT Berkembang di Indonesia

Lima partai politik telah setuju LGBT berkembang di Indonesia. Bahkan, Undang-undang tentang LGBT juga tengah dibahas di DPR RI.

Gunung Sinabung Erupsi 6 Kali Hari Ini
Sabtu, 20 Januari 2018 19:02

Gunung Sinabung Erupsi 6 Kali Hari Ini

Gunung Sinabung kembali erupsi hari ini, Sabtu (20/1/2018).

Idola Celuller Buka Lowongan Kerja
Sabtu, 20 Januari 2018 12:54

Idola Celuller Buka Lowongan Kerja

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar lowongan kerja, kini Idola Celluler Pekanbaru sedang membutuhkan tenaga kerja.

Harga Beras dan Gula Akhir Pekan Ini di Pekanbaru Naik
Sabtu, 20 Januari 2018 12:30

Harga Beras dan Gula Akhir Pekan Ini di Pekanbaru Naik

Harga beras akhir pekan ini di Pekanbaru perlahan naik. Selain harga beras, harga gula khususnya gula merah juga mengalami kenaikan harga.