Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan Lantik 3 TP PKK kecamatan

Jumat, 23 Desember 2016 15:00 387
Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan Lantik 3 TP PKK kecamatan

BERTUAHPOS.COM (BPC), TEMBILAHAN -  Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah Wardan melantik dan melakukan serah terima jabatan Tim Penggerak PKK Kecamatan Tembilahan, Batang Tuaka dan Kecamatan Mandah, Kamis (22/12/2016) kemarin siang di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Tembilahan. Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Pahrolrozy, Ketua Dharma Wanita beserta pengurus, Camat se-Inhil dan Pengurus PKK Kabupaten serta Kecamatan.

Pelantikan dan Serah Terima TP PKK Kecamatan ini di awali dengan Pembacaan naskah Pelantikan oleh Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan dilanjutkan dengan penandatanganan dan serah terima memori jabatan dari Ketua TP PKK Kabupaten ke Ketua TP PKK Kecamatan.

Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah Wardan, mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK kita harus menyusun Program berdasarkan prioritas yang harus di sejalankan dalam rangka mendukung program Pemerintah. Dimana Program Pokok PKK dalam pelaksanaannya masih banyak yang perlu di perbaiki dan di tingkatkan dari tahun ke tahun dari hari ke hari permasalahan di lapangan semakin banyak.

Sejalan dengan program Pemerintah salah satunya menurunkan angka kematian ibu dan bayi, bekerjasama dengan SKPD terkait, Program satu desa satu PAUD dan juga untuk kepada TP PKK Kecamatan untuk selalu melakukan pembinaan ke tingkat desa sebagaimana yang di lakukan tingkat TP PKK Kabupaten ke tingkat Kecamatan, di samping itu kita juga harus melakukan program prioritas. Karena TP PKK bertugas untuk membina keluarga kita dan mendukung kegiatan suami.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Pahrolrozy, MM, mengucapkan selamat kepada ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tembilahan, Batang Tuaka dan kecamatan Mandah yang baru saja dilantik, dengan harapan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Kepada ibu ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang lama, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan selama ini, dalam menjalankan tugas sebagai ketua tim penggerak pkk pada kecamatan masing-masing. Semoga kerja keras yang telah dilakukan senantiasa diridhoi allah swt dan memberikan manfaat bagi tim penggerak pkk pada khususnya, maupun masyarakat kabupaten indragiri hilir pada umumnya. Pelantikan ketua tim penggerak pkk kecamatan ini merupakan salah satu upaya untuk penguatan kelembagaan/organisasi pkk secara berjenjang. Pelantikan ketua tim penggerak pkk adalah hal wajar, dan menjadi ketua dan pengurus tim penggerak pkk bukanlah merupakan pilihan, melainkan sebuah amanah," katanya.

Ia berharap ketua Tim Penggerak PKK dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan memelihara, melestarikan serta meningkatkan pelaksanaan kegiatan pkk diseluruh tingkatan di kecamatan masing-masing. Karena seorang ketua adalah panutan sekaligus motor penggerak dalam melaksanakan program kerja, sehingga seluruh kebijaksanaan dan gerakan pkk, dapat dipahami. Dengan demikian  tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu, saya atas nama pemerintah kabupaten indragiri hilir menyambut baik, serta menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kiprah gerakan pkk dalam menunjang pembangunan selama ini, dan saya berharap pelantikan ini dapat memberikan nuansa tersendiri bagi organisasi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, dalam rangka meningkatkan kinerjanya pada masa-masa mendatang.

Melalui momentum pelantikan ini, saya ingin menyampaikan beberapa penegasan terkait tugas dan peran yang akan dilakukan oleh ketua tim penggerak pkk kecamatan, diantaranya:

Lakukan konsolidasi dan koordinasi guna mengetahui sejauh mana kondisi dan perkembangan tim penggerak pkk di kecamatan masing–masing. Lakukan evaluasi secara menyeluruh dan segera tindaklanjuti dengan upaya pembenahan ke arah yang lebih baik lagi, pahamilah bahwa tim penggerak pkk kecamatan memiliki peran yang penting dalam pelaksanaan pembangunan ditingkat kecamatan.

Sebagai ketua tim penggerak pkk tingkat kecamatan, saudara harus dapat mengarahkan agar pelaksanaan program–program pkk kecamatan senantiasa bersinergi dengan program–program pembangunan ditingkat kecamatan.

Sebagai ketua tim penggerak pkk tingkat kecamatan, saya minta kepada saudara untuk melakukan pembinaan merata ke seluruh desa/kelurahan yang ada, karena desa/kelurahan juga merupakan pendukung gerakan pkk di kabupaten indragiri hilir.

Berdayakan dan fungsikan kelompok–kelompok dasa wisma yang sudah ada, mengingat keberadaan mereka yang sangat strategis sebagai ujung tombak pelaksanaan program kerja pkk.

Selain itu, saya minta agar ibu ketua tim penggerak pkk kecamatan juga dapat berperan aktif dalam melestarikan semangat gotong royong masyarakat, karena gotong royong merupakan salah satu modal dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten indragiri hilir. (ADV)

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Ini Kronologis Tewasnya Karyawan Tersengat Listrik di Honda Soekarno Hatta
Kamis, 23 Maret 2017 20:51

Ini Kronologis Tewasnya Karyawan Tersengat Listrik di Honda Soekarno Hatta

Dedi (21) tewas tersengat listrik saat membersihkan logo Honda di Jalan Soekarno Hatta kamis (23/3/2017).

Disebut Abaikan K3, Ini Kata GM Dealer Honda Soekarno Hatta Pekanbaru
Kamis, 23 Maret 2017 20:35

Disebut Abaikan K3, Ini Kata GM Dealer Honda Soekarno Hatta Pekanbaru

Kejadian naas menimpa seorang karyawan outsorching yang bekerja di dealer Honda Soekarno Hatta. Pemuda tersebut tewas kesetrum ketika memperbaiki gondola dealer. 

GM Honda Soekarno-Hatta Benarkan Pemuda Kesetrum Karyawan Outsourcing
Kamis, 23 Maret 2017 20:12

GM Honda Soekarno-Hatta Benarkan Pemuda Kesetrum Karyawan Outsourcing

Pihak Honda Soekarno-Hatta enggan mengomentari kejadian naas yang menimpa seorang pemuda yang kesetrum di dealer tersebut

Cititel Dumai Beri Fasilitas dan Promo Menarik di Bulan Maret
Kamis, 23 Maret 2017 20:10

Cititel Dumai Beri Fasilitas dan Promo Menarik di Bulan Maret

Jika anda berkunjung ke kota Dumai untuk urusan bisnis atau hanya menjadi pilihan pelancong dan ingin menjajal fasilitas kamar serta sajian menu di hotel, tidak ada salahnya untuk mencoba tidur nyenyak di Cititel Hotel Dumai

Buntut Teror London, Polisi Inggris Tangkap 7 Orang
Kamis, 23 Maret 2017 20:02

Buntut Teror London, Polisi Inggris Tangkap 7 Orang

Teror London menyentak. Kendati jumlah yang meninggal dunia tidak banyak, tetapi kekejaman yang dilakukan ‘teroris’ itu teramat sadis.

TKP Orang Kesetrum Depan Dealer Honda Soekarno-Hatta Diberi Garis Polisi
Kamis, 23 Maret 2017 19:56

TKP Orang Kesetrum Depan Dealer Honda Soekarno-Hatta Diberi Garis Polisi

Kejadian naas menimpa seorang pemuda yang tengah bekerja di Dealer Honda Soekarno-Hatta. Diduga pemuda tersebut tewas tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat memperbaiki gondola dealer.

Mall Pekanbaru Sediakan Ruangan Khusus Gadget Charger
Kamis, 23 Maret 2017 19:50

Mall Pekanbaru Sediakan Ruangan Khusus Gadget Charger

Sering kehabisan batrai handphone saat shopping dan jalan-jalan di Mall Pekanbaru? Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi. Karena kini Mall Pekanbaru menyediakan ruangan khusus untuk Gadget Charger.

Motif Sakit Hati, Pria Paruh Baya Ditusuk Hingga Tewas
Kamis, 23 Maret 2017 19:41

Motif Sakit Hati, Pria Paruh Baya Ditusuk Hingga Tewas

Percekcokan berakhir maut. Anton 55 tahun harus meregang nyawanya dengan pisau.

Penuh Lobang dan Tidak Rata, Jalan Garuda Sakti Rawan Kecelakaan
Kamis, 23 Maret 2017 19:30

Penuh Lobang dan Tidak Rata, Jalan Garuda Sakti Rawan Kecelakaan

Jalan Garuda Sakti yang merupakan salah satu jalan lintas utama di daerah Panam, Pekanbaru sudah hampir semua jalanannya berlobang, dan hampir setiap hari terjadi lakalantas.

138 Ribu Ton Amunisi Militer Meledak, 20 Ribu Warga Diungsikan
Kamis, 23 Maret 2017 19:23

138 Ribu Ton Amunisi Militer Meledak, 20 Ribu Warga Diungsikan

Gudang amunisi di pangkalan militer meledak, hampir 20 ribu orang dievakuasi. Itu terjadi di Kota Balakleya, Ukraina.