Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan Lantik 3 TP PKK kecamatan

Jumat, 23 Desember 2016 15:00
Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan Lantik 3 TP PKK kecamatan

BERTUAHPOS.COM (BPC), TEMBILAHAN -  Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah Wardan melantik dan melakukan serah terima jabatan Tim Penggerak PKK Kecamatan Tembilahan, Batang Tuaka dan Kecamatan Mandah, Kamis (22/12/2016) kemarin siang di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Tembilahan. Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Pahrolrozy, Ketua Dharma Wanita beserta pengurus, Camat se-Inhil dan Pengurus PKK Kabupaten serta Kecamatan.

Pelantikan dan Serah Terima TP PKK Kecamatan ini di awali dengan Pembacaan naskah Pelantikan oleh Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan dilanjutkan dengan penandatanganan dan serah terima memori jabatan dari Ketua TP PKK Kabupaten ke Ketua TP PKK Kecamatan.

Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah Wardan, mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK kita harus menyusun Program berdasarkan prioritas yang harus di sejalankan dalam rangka mendukung program Pemerintah. Dimana Program Pokok PKK dalam pelaksanaannya masih banyak yang perlu di perbaiki dan di tingkatkan dari tahun ke tahun dari hari ke hari permasalahan di lapangan semakin banyak.

Sejalan dengan program Pemerintah salah satunya menurunkan angka kematian ibu dan bayi, bekerjasama dengan SKPD terkait, Program satu desa satu PAUD dan juga untuk kepada TP PKK Kecamatan untuk selalu melakukan pembinaan ke tingkat desa sebagaimana yang di lakukan tingkat TP PKK Kabupaten ke tingkat Kecamatan, di samping itu kita juga harus melakukan program prioritas. Karena TP PKK bertugas untuk membina keluarga kita dan mendukung kegiatan suami.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Pahrolrozy, MM, mengucapkan selamat kepada ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tembilahan, Batang Tuaka dan kecamatan Mandah yang baru saja dilantik, dengan harapan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Kepada ibu ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang lama, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan selama ini, dalam menjalankan tugas sebagai ketua tim penggerak pkk pada kecamatan masing-masing. Semoga kerja keras yang telah dilakukan senantiasa diridhoi allah swt dan memberikan manfaat bagi tim penggerak pkk pada khususnya, maupun masyarakat kabupaten indragiri hilir pada umumnya. Pelantikan ketua tim penggerak pkk kecamatan ini merupakan salah satu upaya untuk penguatan kelembagaan/organisasi pkk secara berjenjang. Pelantikan ketua tim penggerak pkk adalah hal wajar, dan menjadi ketua dan pengurus tim penggerak pkk bukanlah merupakan pilihan, melainkan sebuah amanah," katanya.

Ia berharap ketua Tim Penggerak PKK dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan memelihara, melestarikan serta meningkatkan pelaksanaan kegiatan pkk diseluruh tingkatan di kecamatan masing-masing. Karena seorang ketua adalah panutan sekaligus motor penggerak dalam melaksanakan program kerja, sehingga seluruh kebijaksanaan dan gerakan pkk, dapat dipahami. Dengan demikian  tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu, saya atas nama pemerintah kabupaten indragiri hilir menyambut baik, serta menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kiprah gerakan pkk dalam menunjang pembangunan selama ini, dan saya berharap pelantikan ini dapat memberikan nuansa tersendiri bagi organisasi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, dalam rangka meningkatkan kinerjanya pada masa-masa mendatang.

Melalui momentum pelantikan ini, saya ingin menyampaikan beberapa penegasan terkait tugas dan peran yang akan dilakukan oleh ketua tim penggerak pkk kecamatan, diantaranya:

Lakukan konsolidasi dan koordinasi guna mengetahui sejauh mana kondisi dan perkembangan tim penggerak pkk di kecamatan masing–masing. Lakukan evaluasi secara menyeluruh dan segera tindaklanjuti dengan upaya pembenahan ke arah yang lebih baik lagi, pahamilah bahwa tim penggerak pkk kecamatan memiliki peran yang penting dalam pelaksanaan pembangunan ditingkat kecamatan.

Sebagai ketua tim penggerak pkk tingkat kecamatan, saudara harus dapat mengarahkan agar pelaksanaan program–program pkk kecamatan senantiasa bersinergi dengan program–program pembangunan ditingkat kecamatan.

Sebagai ketua tim penggerak pkk tingkat kecamatan, saya minta kepada saudara untuk melakukan pembinaan merata ke seluruh desa/kelurahan yang ada, karena desa/kelurahan juga merupakan pendukung gerakan pkk di kabupaten indragiri hilir.

Berdayakan dan fungsikan kelompok–kelompok dasa wisma yang sudah ada, mengingat keberadaan mereka yang sangat strategis sebagai ujung tombak pelaksanaan program kerja pkk.

Selain itu, saya minta agar ibu ketua tim penggerak pkk kecamatan juga dapat berperan aktif dalam melestarikan semangat gotong royong masyarakat, karena gotong royong merupakan salah satu modal dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten indragiri hilir. (ADV)

TRAVELLING

Berita Terkini

Dinas Peternakan Pekanbaru Prediksi Tahun Ini Kebutuhan Hewan Qurban Capai 9556 Ekor
Jumat, 18 Agustus 2017 15:45

Dinas Peternakan Pekanbaru Prediksi Tahun Ini Kebutuhan Hewan Qurban Capai 9556 Ekor

Jelang Hari Raya Idul Adha, atau Hari Raya Kurban, Dinas Peternakan Kota Pekanbaru, memprediksi kebutuhan hewan kurban di Kota Pekanbaru, mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Minggu ke-3 Agustus 2017, Harga Cabai Tidak Mengalami Kenaikan
Jumat, 18 Agustus 2017 15:35

Minggu ke-3 Agustus 2017, Harga Cabai Tidak Mengalami Kenaikan

Hingga minggu ke-3 di bulan Aguatus 2017, Jumat (18/8/2017), harga kebutuhan terutama cabai, cenderung stabil ataupun tidak mengalami kenaikan harga.

Ustaz Somad Khatib, Jamaah Membludak, Pedagang Untung Hingga 3 Kali Lipat
Jumat, 18 Agustus 2017 15:25

Ustaz Somad Khatib, Jamaah Membludak, Pedagang Untung Hingga 3 Kali Lipat

Pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Namira, Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru, Jumat (18/8/2017), dihadiri oleh Ustaz Abdul Somad selaku khatib Salat Jumat.

Pelaku Bakar Mayat Wanita di Rumbai Itu Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup
Jumat, 18 Agustus 2017 15:15

Pelaku Bakar Mayat Wanita di Rumbai Itu Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

Pelaku pembunuhan dan membakar mayat Emi Desrita (21), yakni Supriadi (27) terancam hukuman berat penjara seumur hidup.

My Wedding Dream, Temukan Kebutuhan Pernikahan Impian Anda di Sadira Plaza
Jumat, 18 Agustus 2017 14:53

My Wedding Dream, Temukan Kebutuhan Pernikahan Impian Anda di Sadira Plaza

Pernikahan sesuai keinginan tentu menjadi impian bagi semua orang. Untuk menjawab semua itu, kali ini acara My Weeding Dream by Market hadir di Sadira Plaza Jalan Riau, Pekanbaru untuk anda dan pasangan yang sedang merencanakan pernikahan.

Usai Salat Jumat, Ustad Somad Dikerumuni Jamaah
Jumat, 18 Agustus 2017 14:42

Usai Salat Jumat, Ustad Somad Dikerumuni Jamaah

Jumat (18/8/2017), pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Namira, Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru, menghadirkan Ustad Abdul Solmed sebagai pengisi Khutbah Jumat.

Makna Kemerdekaan Sesungguhnya Menurut Ustaz Abdul Muhaimin
Jumat, 18 Agustus 2017 14:33

Makna Kemerdekaan Sesungguhnya Menurut Ustaz Abdul Muhaimin

Sudah 72 tahun bangsa Indonesia bebas dari belenggu jajahan bangsa asing yang menguasai Indonesia atau dulunya disebut nusantara. 

Sebanyak 398 Napi Lapas Kelas II A Tembilahan Dapat Remisi
Jumat, 18 Agustus 2017 14:23

Sebanyak 398 Napi Lapas Kelas II A Tembilahan Dapat Remisi

Sebanyak 398 Narapidana (Napi) atau Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tembilahan mendapatkan remisi.

Sebagian Daerah Riau Sudah Masuk Musim Hujan
Jumat, 18 Agustus 2017 14:12

Sebagian Daerah Riau Sudah Masuk Musim Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikka (BMKG) mencatat sebagian wilayah Riau sudah mulai masuk musim penghujan. Sehingga saat ini masuk musim peralihan, Jumat (18/08/2017).

Jamaah Rela Jauh-jauh dari Luar Pekanbaru Untuk Dengarkan Ustaz Somad Berkhotbah
Jumat, 18 Agustus 2017 14:02

Jamaah Rela Jauh-jauh dari Luar Pekanbaru Untuk Dengarkan Ustaz Somad Berkhotbah

Jumat (18/8/2017), pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Namira, Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru, menghadirkan Ustaz Abdul Somad sebagai khatib.