Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan Lantik 3 TP PKK kecamatan

Jumat, 23 Desember 2016 15:00 112
Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan Lantik 3 TP PKK kecamatan

BERTUAHPOS.COM (BPC), TEMBILAHAN -  Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah Wardan melantik dan melakukan serah terima jabatan Tim Penggerak PKK Kecamatan Tembilahan, Batang Tuaka dan Kecamatan Mandah, Kamis (22/12/2016) kemarin siang di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Tembilahan. Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Pahrolrozy, Ketua Dharma Wanita beserta pengurus, Camat se-Inhil dan Pengurus PKK Kabupaten serta Kecamatan.

Pelantikan dan Serah Terima TP PKK Kecamatan ini di awali dengan Pembacaan naskah Pelantikan oleh Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan dilanjutkan dengan penandatanganan dan serah terima memori jabatan dari Ketua TP PKK Kabupaten ke Ketua TP PKK Kecamatan.

Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah Wardan, mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK kita harus menyusun Program berdasarkan prioritas yang harus di sejalankan dalam rangka mendukung program Pemerintah. Dimana Program Pokok PKK dalam pelaksanaannya masih banyak yang perlu di perbaiki dan di tingkatkan dari tahun ke tahun dari hari ke hari permasalahan di lapangan semakin banyak.

Sejalan dengan program Pemerintah salah satunya menurunkan angka kematian ibu dan bayi, bekerjasama dengan SKPD terkait, Program satu desa satu PAUD dan juga untuk kepada TP PKK Kecamatan untuk selalu melakukan pembinaan ke tingkat desa sebagaimana yang di lakukan tingkat TP PKK Kabupaten ke tingkat Kecamatan, di samping itu kita juga harus melakukan program prioritas. Karena TP PKK bertugas untuk membina keluarga kita dan mendukung kegiatan suami.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Pahrolrozy, MM, mengucapkan selamat kepada ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tembilahan, Batang Tuaka dan kecamatan Mandah yang baru saja dilantik, dengan harapan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Kepada ibu ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang lama, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan selama ini, dalam menjalankan tugas sebagai ketua tim penggerak pkk pada kecamatan masing-masing. Semoga kerja keras yang telah dilakukan senantiasa diridhoi allah swt dan memberikan manfaat bagi tim penggerak pkk pada khususnya, maupun masyarakat kabupaten indragiri hilir pada umumnya. Pelantikan ketua tim penggerak pkk kecamatan ini merupakan salah satu upaya untuk penguatan kelembagaan/organisasi pkk secara berjenjang. Pelantikan ketua tim penggerak pkk adalah hal wajar, dan menjadi ketua dan pengurus tim penggerak pkk bukanlah merupakan pilihan, melainkan sebuah amanah," katanya.

Ia berharap ketua Tim Penggerak PKK dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan memelihara, melestarikan serta meningkatkan pelaksanaan kegiatan pkk diseluruh tingkatan di kecamatan masing-masing. Karena seorang ketua adalah panutan sekaligus motor penggerak dalam melaksanakan program kerja, sehingga seluruh kebijaksanaan dan gerakan pkk, dapat dipahami. Dengan demikian  tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu, saya atas nama pemerintah kabupaten indragiri hilir menyambut baik, serta menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kiprah gerakan pkk dalam menunjang pembangunan selama ini, dan saya berharap pelantikan ini dapat memberikan nuansa tersendiri bagi organisasi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, dalam rangka meningkatkan kinerjanya pada masa-masa mendatang.

Melalui momentum pelantikan ini, saya ingin menyampaikan beberapa penegasan terkait tugas dan peran yang akan dilakukan oleh ketua tim penggerak pkk kecamatan, diantaranya:

Lakukan konsolidasi dan koordinasi guna mengetahui sejauh mana kondisi dan perkembangan tim penggerak pkk di kecamatan masing–masing. Lakukan evaluasi secara menyeluruh dan segera tindaklanjuti dengan upaya pembenahan ke arah yang lebih baik lagi, pahamilah bahwa tim penggerak pkk kecamatan memiliki peran yang penting dalam pelaksanaan pembangunan ditingkat kecamatan.

Sebagai ketua tim penggerak pkk tingkat kecamatan, saudara harus dapat mengarahkan agar pelaksanaan program–program pkk kecamatan senantiasa bersinergi dengan program–program pembangunan ditingkat kecamatan.

Sebagai ketua tim penggerak pkk tingkat kecamatan, saya minta kepada saudara untuk melakukan pembinaan merata ke seluruh desa/kelurahan yang ada, karena desa/kelurahan juga merupakan pendukung gerakan pkk di kabupaten indragiri hilir.

Berdayakan dan fungsikan kelompok–kelompok dasa wisma yang sudah ada, mengingat keberadaan mereka yang sangat strategis sebagai ujung tombak pelaksanaan program kerja pkk.

Selain itu, saya minta agar ibu ketua tim penggerak pkk kecamatan juga dapat berperan aktif dalam melestarikan semangat gotong royong masyarakat, karena gotong royong merupakan salah satu modal dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten indragiri hilir. (ADV)

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Manajemen BRK Kunjungi Gubernur Kepri
Senin, 16 Januari 2017 18:13

Manajemen BRK Kunjungi Gubernur Kepri

Direktur Utama Bank Riau Kepulauan Riau (BRK), DR Irvandi Gustari dan Komisaris Utama Bank Riau Kepulauan Riau HR. Mambang Mit melakukan kunjungan silaturrahim sinergi bisnis ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang disambut langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun pada Kamis, (12/1/17) di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak.

Saudi Tambah Kuota Haji Indonesia 10 Ribu Jemaah
Senin, 16 Januari 2017 18:01

Saudi Tambah Kuota Haji Indonesia 10 Ribu Jemaah

 Kuota haji Indonesia ditambah. Tahun ini menjadi 221 ribu. Dengan penambahan itu, maka daftar tunggu haji tak lagi 17 tahun, tetapi menjadi 14 tahun. Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Waspada Jl. Tengku Umar Pekanbaru Rawan Jambret
Senin, 16 Januari 2017 17:42

Waspada Jl. Tengku Umar Pekanbaru Rawan Jambret

 Ibu 3 orang anak, jadi korban copet 2 pria tidak dikenal di jln. Tengku umar di belakang Mall Pekanbaru, Senin (16/1/2017) Pukul 13:20 wib.

73 Orang Ikuti Seminar Pendidikan
Senin, 16 Januari 2017 17:01

73 Orang Ikuti Seminar Pendidikan

Bertempatkan gedung Aula kampus panam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR), sebanyak 73 orang mengikuti Seminar Nasional Pendidikan, Senin (16/1).

Terlibat Jual-Beli Jabatan, Anak Bupati Klaten Diperiksa KPK
Senin, 16 Januari 2017 16:33

Terlibat Jual-Beli Jabatan, Anak Bupati Klaten Diperiksa KPK

Bupati Klaten, Sri Hartini sudah dinon-aktifkan. Kini KPK periksa anak bupati, Andy Purnomo sebagai saksi untuk tersangka Suramlan. Andy disinyalir sebagai pengumpul uang suap.

Kepala Balitbang Provinsi Riau Potong Pita di PRB 2017
Senin, 16 Januari 2017 16:28

Kepala Balitbang Provinsi Riau Potong Pita di PRB 2017

Senin (16/1), bertempatkan kampus panam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Riau (UR), Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Riau, Arbaini, melakukan pemotongan pita sebagai dimulainya kegiatan Pekan Raya Biologi 2017, tepat pada pukul 11.00 WIB.

Siswa-Siswi SMP Melukis di Koridor FKIP UR
Senin, 16 Januari 2017 16:25

Siswa-Siswi SMP Melukis di Koridor FKIP UR

 Sebanyak 32 siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Riau Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti perlombaan melukis yang diadakan di Pekan Raya Biologi 2017, Senin (16/1/2017).

Pindah Lokasi, Pizza Hut Hadir dengan Nuansa dan Konsep yang Lebih Cosy
Senin, 16 Januari 2017 15:48

Pindah Lokasi, Pizza Hut Hadir dengan Nuansa dan Konsep yang Lebih Cosy

Tepat tanggal 23 Desember 2016, Pizza Hut hadir ditempat yang baru.

Indomanutd dan Big Reds Bersatu Dalam Perayaan Anniversarry Indomanutd
Senin, 16 Januari 2017 15:34

Indomanutd dan Big Reds Bersatu Dalam Perayaan Anniversarry Indomanutd

 Ahad (15/1), bertempatkan Semut Cookers cafe yang berada di depan SMAN 9 Pekanbaru Jalan Merbabu Pekanbaru

Gubri Kembali Tegaskan Nasib Honorer di Pemprov Riau Sesuai Kebutuhan Saja
Senin, 16 Januari 2017 15:27

Gubri Kembali Tegaskan Nasib Honorer di Pemprov Riau Sesuai Kebutuhan Saja

Pemprov Riau saat ini masih menimbang kembali kebutuhan ribuan pegawai honorer