Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan Lantik 3 TP PKK kecamatan

Jumat, 23 Desember 2016 15:00 290
Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan Lantik 3 TP PKK kecamatan

BERTUAHPOS.COM (BPC), TEMBILAHAN -  Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah Wardan melantik dan melakukan serah terima jabatan Tim Penggerak PKK Kecamatan Tembilahan, Batang Tuaka dan Kecamatan Mandah, Kamis (22/12/2016) kemarin siang di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Tembilahan. Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Pahrolrozy, Ketua Dharma Wanita beserta pengurus, Camat se-Inhil dan Pengurus PKK Kabupaten serta Kecamatan.

Pelantikan dan Serah Terima TP PKK Kecamatan ini di awali dengan Pembacaan naskah Pelantikan oleh Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan dilanjutkan dengan penandatanganan dan serah terima memori jabatan dari Ketua TP PKK Kabupaten ke Ketua TP PKK Kecamatan.

Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah Wardan, mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK kita harus menyusun Program berdasarkan prioritas yang harus di sejalankan dalam rangka mendukung program Pemerintah. Dimana Program Pokok PKK dalam pelaksanaannya masih banyak yang perlu di perbaiki dan di tingkatkan dari tahun ke tahun dari hari ke hari permasalahan di lapangan semakin banyak.

Sejalan dengan program Pemerintah salah satunya menurunkan angka kematian ibu dan bayi, bekerjasama dengan SKPD terkait, Program satu desa satu PAUD dan juga untuk kepada TP PKK Kecamatan untuk selalu melakukan pembinaan ke tingkat desa sebagaimana yang di lakukan tingkat TP PKK Kabupaten ke tingkat Kecamatan, di samping itu kita juga harus melakukan program prioritas. Karena TP PKK bertugas untuk membina keluarga kita dan mendukung kegiatan suami.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Pahrolrozy, MM, mengucapkan selamat kepada ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tembilahan, Batang Tuaka dan kecamatan Mandah yang baru saja dilantik, dengan harapan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Kepada ibu ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang lama, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan selama ini, dalam menjalankan tugas sebagai ketua tim penggerak pkk pada kecamatan masing-masing. Semoga kerja keras yang telah dilakukan senantiasa diridhoi allah swt dan memberikan manfaat bagi tim penggerak pkk pada khususnya, maupun masyarakat kabupaten indragiri hilir pada umumnya. Pelantikan ketua tim penggerak pkk kecamatan ini merupakan salah satu upaya untuk penguatan kelembagaan/organisasi pkk secara berjenjang. Pelantikan ketua tim penggerak pkk adalah hal wajar, dan menjadi ketua dan pengurus tim penggerak pkk bukanlah merupakan pilihan, melainkan sebuah amanah," katanya.

Ia berharap ketua Tim Penggerak PKK dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan memelihara, melestarikan serta meningkatkan pelaksanaan kegiatan pkk diseluruh tingkatan di kecamatan masing-masing. Karena seorang ketua adalah panutan sekaligus motor penggerak dalam melaksanakan program kerja, sehingga seluruh kebijaksanaan dan gerakan pkk, dapat dipahami. Dengan demikian  tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu, saya atas nama pemerintah kabupaten indragiri hilir menyambut baik, serta menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kiprah gerakan pkk dalam menunjang pembangunan selama ini, dan saya berharap pelantikan ini dapat memberikan nuansa tersendiri bagi organisasi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, dalam rangka meningkatkan kinerjanya pada masa-masa mendatang.

Melalui momentum pelantikan ini, saya ingin menyampaikan beberapa penegasan terkait tugas dan peran yang akan dilakukan oleh ketua tim penggerak pkk kecamatan, diantaranya:

Lakukan konsolidasi dan koordinasi guna mengetahui sejauh mana kondisi dan perkembangan tim penggerak pkk di kecamatan masing–masing. Lakukan evaluasi secara menyeluruh dan segera tindaklanjuti dengan upaya pembenahan ke arah yang lebih baik lagi, pahamilah bahwa tim penggerak pkk kecamatan memiliki peran yang penting dalam pelaksanaan pembangunan ditingkat kecamatan.

Sebagai ketua tim penggerak pkk tingkat kecamatan, saudara harus dapat mengarahkan agar pelaksanaan program–program pkk kecamatan senantiasa bersinergi dengan program–program pembangunan ditingkat kecamatan.

Sebagai ketua tim penggerak pkk tingkat kecamatan, saya minta kepada saudara untuk melakukan pembinaan merata ke seluruh desa/kelurahan yang ada, karena desa/kelurahan juga merupakan pendukung gerakan pkk di kabupaten indragiri hilir.

Berdayakan dan fungsikan kelompok–kelompok dasa wisma yang sudah ada, mengingat keberadaan mereka yang sangat strategis sebagai ujung tombak pelaksanaan program kerja pkk.

Selain itu, saya minta agar ibu ketua tim penggerak pkk kecamatan juga dapat berperan aktif dalam melestarikan semangat gotong royong masyarakat, karena gotong royong merupakan salah satu modal dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten indragiri hilir. (ADV)

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Rabu Besok, Rapat Pleno Hasil Pikada Pekanbaru Digelar
Senin, 20 Pebruari 2017 23:02

Rabu Besok, Rapat Pleno Hasil Pikada Pekanbaru Digelar

KPU Kota Pekanbaru telah jadwalkan rapat pleno hasil rekapitulasi surat suara dalam Pilkada serentak yang berlangsung 15 Februari lalu, akan digelar pada Rabu (22/02/2017).

Berawal Dari Facebook,  Remaja 15 tahun Jadi Korban Pemuas Nafsu
Senin, 20 Pebruari 2017 22:38

Berawal Dari Facebook, Remaja 15 tahun Jadi Korban Pemuas Nafsu

Sebut saja Angga, ABG 15 tahun ini harus menuruti perbuatan bejat MA (19). Pertemuan Angga berawal dari sebuah akun media sosial Facebook. Kala itu dia bertemu dengan kenalannya MA, di areal kebun sawit daerah Sungai Pinang

Tiga Rampok Bersenjata Diringkus Polsek Tenayan Raya
Senin, 20 Pebruari 2017 20:24

Tiga Rampok Bersenjata Diringkus Polsek Tenayan Raya

Polsek Tenayan Raya, meringkus tiga pelaku perampok bersenjata. Adapun barang bukti berhasil diamankan yakni satu unit sepeda motor dan senjata jenis air softgun

Tips Liburan Murah di Belitung, Nggak Bakal Nguras Kantong
Senin, 20 Pebruari 2017 19:47

Tips Liburan Murah di Belitung, Nggak Bakal Nguras Kantong

Pengen liburan murah meriah dengan budget tipis dan waktu yang enggak panjang? Belitung adalah jawaban yang tepat buat kamu. Kenapa? Pulau ini benar-benar

Pembayaran Pajak di Kantor Bapenda Pekanbaru Bakal Stop
Senin, 20 Pebruari 2017 18:15

Pembayaran Pajak di Kantor Bapenda Pekanbaru Bakal Stop

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah berupaya agar pembayaran pajak terfokus pada sistem bank saja. Sehingga lagi mesti datang ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru.  

Dua Mahasiswa Faperta Mewakili UR ke Ambon
Senin, 20 Pebruari 2017 18:00

Dua Mahasiswa Faperta Mewakili UR ke Ambon

Membawa misi dan nama baik universitas terutama fakultas, dua mahasiswa Universitas Riau Fakultas Pertanian akan mewakili UR di lomba essay nasional yang diselenggarakan di Universitas Patimura, Ambon, pada tanggal 21 Februari hingga 23 Februari 2017 mendatang.

Kol Inf Abdul Karim Langsung Jadi Komandan Tim Satgas Karhutla Riau
Senin, 20 Pebruari 2017 17:48

Kol Inf Abdul Karim Langsung Jadi Komandan Tim Satgas Karhutla Riau

Setelah dilajukan penyerahan jabatan antara Brigjen TNI Nurendi ke Kolonel (Inf) Abdul Karim, sebagai Danrem 031 Wira Bima, Kolonel Abdul Karim langsung menjabat sebagai Komandan Tim Satgas Karhutla Riau.

Kadistanak Tutupi Nama Warung Bakso Terkontaminasi Babi, Ini Kata DPRD
Senin, 20 Pebruari 2017 17:36

Kadistanak Tutupi Nama Warung Bakso Terkontaminasi Babi, Ini Kata DPRD

Pihak Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pekanbaru masih enggan menyebutkan nama warung bakso terkontaminasi babi. Hal ini mendapat perhatian serius dari anggota DPRD Pekanbaru.

Lowongan Kerja Guru Agama
Senin, 20 Pebruari 2017 17:25

Lowongan Kerja Guru Agama

Bagi anda yang sedang mencari informasi lowongan pekerjaan,  saat ini dibutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan di SD IT Taruna Islam pada posisi Guru Agama,

Masuk Musim Kemarau Daerah Pesisir Riau Rawan Karhutla
Senin, 20 Pebruari 2017 17:13

Masuk Musim Kemarau Daerah Pesisir Riau Rawan Karhutla

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat Februari Riau sudah masuk musim panas (kemarau). Daerah Riau bagian pesisir masuk dalam kategori ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).