Hari Ini, Inhil Peringati Hari Ibu

Kamis, 22 Desember 2016 13:00 59
Hari Ini, Inhil Peringati Hari Ibu

BERTUAHPOS.COM (BPC), TEMBILAHAN -  Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba, dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-88 dan Hari Keluarga Nasional (Harganas), serta bantuan uang atau sagu hati sempena peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2016.

Prosesi penyerahan hadiah ini dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ibu dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, yang digelar di lapangan Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan, Kamis (22/12/2016).

Turut hadir saat itu, Unsur Forkopimda, Sekda dan sejumlah Pejabat Eselon, TNI dan Polri, PJU, serta Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah dan undangan lainnya.

Bupati Wardan yang diwawancarai usai kegiatan mengatakan, kiprah dan keikutsertaan kaum perempuan terutama para ibu sudah sangat dirasakan dan berarti dalam mengisi pembangunan daerah.

"Saya merasakan, ketika ada program dan kegiatan yang dilaksanakan kaum ibu selalu hasilnya bagus. Ini menunjukkan bahwasanya kaum perempuan dengan jiwa keibuwannya memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga mampu melaksanakan amanah, perintah dan kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya," tutur Bupati Wardan.

Terkait dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan pelaksanaan kegiatan sosial yang memang berkaitan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga berbagai berbagai persoalan sosial yang timbul bisa teratasi.

"Karena itu, kesetiakawanan sosial dengan didasari oleh semangat gotong royong harus selalu ditanamkan kepada seluruh komponen bangsa," tambahnya.

Kesampingkan dahulu warna perbedaan dan ego, lanjut Bupati Wardan, dengan begitu apa yang dicita-citakan dalam mewujudkan keadilan sosial akan tercapai.

"Tanpa kesetiakawanan sosial, mustahil akan terwujud NKRI. Dan tanpa kesetiakawanan sosial yang kokoh, tidak mungkin Kabupaten Inhil ini akan mampu berdiri sejajar atau lebih baik dari daerah lain," imbuhnya.

Adapun hadiah yang diberikan, yakni untuk kategori Kecamatan Sayang Ibu Terbaik tingkat Kabupaten Inhil dan juara 1 tingkat Provinsi Riau kepada Kecamatan Enok, Desa P2WKSS Terbaik Tingkat Kabupaten Inhil diraih oleh Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas dan meraih juara harapan 1 pada tingkat Provinsi Riau, serta Kelompok UP2K PKK Terbaik tingkat Kabupaten Inhil diraih oleh Desa Tekulai Bugis Kecamatan Tanah Merah.

Selanjutnya, Terbaik Lomba PHBS tingkat Kabupaten Inhil yang diraih oleh Kelurahan Kuala Lahang Kecamatan Gaung, Terbaik Lomba PKK KB Kesehatan tingkat Kabupaten Inhil yang diraih Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok, Terbaik Lomba Kader PKK tingkat Kabupaten Inhil yang diberikan kepada Luluk Mahmudah dari Kecamatan Tembilahan.

Sedangkan para penerima bantuan berupa uang dan sagu hati, diberikan kepada sejumlah Lanjut Usia (Lansia), Anak Yatim dan Orang Cacat. (ADV)

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Karena Tak Punya Duit, Jenazah TKI Ini Tertahan di Malaysia
Selasa, 24 Januari 2017 21:32

Karena Tak Punya Duit, Jenazah TKI Ini Tertahan di Malaysia

Malang benar nasib Nani. Saat sang ibu melepas nyawa di Serawak, Malaysia, dia tidak ada. Kini untuk memulangkan jenazah ibunya dia tidak bisa. Karena Nani tidak punya biaya cukup untuk pulangkan jenazah ibunya.

Ketika Bibit Ikan Mas dan Lele Dilepas di Penjara
Selasa, 24 Januari 2017 21:16

Ketika Bibit Ikan Mas dan Lele Dilepas di Penjara

Kakanwil Kemenkum dan HAM Propinsi Sumatera Barat, Dwi Prasetyo Santoso didampingi  Kalapas Kelas II B Payakumbuh Bagus Prakoso, melepas bibit ikan Mas dan Lele di Lapas Kelas II B Payakumbuh.

Lowongan Kerja Web Design
Selasa, 24 Januari 2017 21:14

Lowongan Kerja Web Design

Bagi anda yang sedang mencati info lowongan kerja,  Uira Tekno Solusindo sedang membuka loker. Perusahaan yang bergerak dibidang Teknologi Informasi pada kota Pekanbaru Riau, saat ini sedang membutuhkan tenaga kerja

Mau Operasikan 15 Bus TMP, Dishub Pekanbaru Malah Bingung
Selasa, 24 Januari 2017 21:05

Mau Operasikan 15 Bus TMP, Dishub Pekanbaru Malah Bingung

Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru saat ini masih bingung. Hak tersebut terkait penempatan 15 unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang bakal dioperasikan awal Februari nanti.

Ini yang Dilakukan Pemuda Pekanbaru Agar Anak Papua Bisa Sekolah
Selasa, 24 Januari 2017 20:53

Ini yang Dilakukan Pemuda Pekanbaru Agar Anak Papua Bisa Sekolah

Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Komunitas UntukPapua Pekanbaru mengadakan talk show interaktif ke beberapa televisi lokal di Riau. Kegiatan talk show interaktif ini merupakan salah satu program mendukung gerakan

Kopi Itu Bisa Cegah Diabetes
Selasa, 24 Januari 2017 20:48

Kopi Itu Bisa Cegah Diabetes

Ternyata, kopi dan teh mengandung zat yang dapat melindungi peminumnya dari diabetes melitus tipe 2. Mereka memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit ini, dan tidak bergantung pada insulin.

Soal Pungli, Antara Kepala Kejari dan Plt Walikota Silang Pendapat
Selasa, 24 Januari 2017 17:33

Soal Pungli, Antara Kepala Kejari dan Plt Walikota Silang Pendapat

Selasa (24/01/2017), tim sapu bersih (saber) pungutan liar (pungli) Kota Pekanbaru dikukuhkan di Aula Kantor Walikota Pekanbaru. Tim saber pungli dikukuhkan oleh Plt Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.

Kapolda Riau: Kalau Aktornya Polisi, Saya Tembak di Tempat
Selasa, 24 Januari 2017 17:18

Kapolda Riau: Kalau Aktornya Polisi, Saya Tembak di Tempat

Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain geram dan marah setelah melihat rekaman video dari udara soal perambahan hutan di Kabupaten Pelalawan beberapa waktu lalu.

TNT 4 dan 5 Komunitas 1000 Guru Riau Berjalan Sukses
Selasa, 24 Januari 2017 17:13

TNT 4 dan 5 Komunitas 1000 Guru Riau Berjalan Sukses

Komunitas 1000 Guru Riau mengadakan kegiatan Traveling and Teaching (TNT) 4 dan 5, pada tanggal 20 Januari 2017 hingga 22 Januari 2017 silam. Dalam kegiatan rutinitas bulanan ini, Komunitas 1000 Guru Riau

Begini Cara Kerja Gambar Saling Isi pada Rupiah
Selasa, 24 Januari 2017 17:04

Begini Cara Kerja Gambar Saling Isi pada Rupiah

Persepsi yang muncul di tengah masyarakat tentang rectroverso atau gambar saling isi pada pecahan rupiah membuat masyarakat geger.