Hari Ini, Inhil Peringati Hari Ibu

Kamis, 22 Desember 2016 13:00 171
Hari Ini, Inhil Peringati Hari Ibu

BERTUAHPOS.COM (BPC), TEMBILAHAN -  Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba, dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-88 dan Hari Keluarga Nasional (Harganas), serta bantuan uang atau sagu hati sempena peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2016.

Prosesi penyerahan hadiah ini dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ibu dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, yang digelar di lapangan Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan, Kamis (22/12/2016).

Turut hadir saat itu, Unsur Forkopimda, Sekda dan sejumlah Pejabat Eselon, TNI dan Polri, PJU, serta Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah dan undangan lainnya.

Bupati Wardan yang diwawancarai usai kegiatan mengatakan, kiprah dan keikutsertaan kaum perempuan terutama para ibu sudah sangat dirasakan dan berarti dalam mengisi pembangunan daerah.

"Saya merasakan, ketika ada program dan kegiatan yang dilaksanakan kaum ibu selalu hasilnya bagus. Ini menunjukkan bahwasanya kaum perempuan dengan jiwa keibuwannya memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga mampu melaksanakan amanah, perintah dan kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya," tutur Bupati Wardan.

Terkait dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan pelaksanaan kegiatan sosial yang memang berkaitan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga berbagai berbagai persoalan sosial yang timbul bisa teratasi.

"Karena itu, kesetiakawanan sosial dengan didasari oleh semangat gotong royong harus selalu ditanamkan kepada seluruh komponen bangsa," tambahnya.

Kesampingkan dahulu warna perbedaan dan ego, lanjut Bupati Wardan, dengan begitu apa yang dicita-citakan dalam mewujudkan keadilan sosial akan tercapai.

"Tanpa kesetiakawanan sosial, mustahil akan terwujud NKRI. Dan tanpa kesetiakawanan sosial yang kokoh, tidak mungkin Kabupaten Inhil ini akan mampu berdiri sejajar atau lebih baik dari daerah lain," imbuhnya.

Adapun hadiah yang diberikan, yakni untuk kategori Kecamatan Sayang Ibu Terbaik tingkat Kabupaten Inhil dan juara 1 tingkat Provinsi Riau kepada Kecamatan Enok, Desa P2WKSS Terbaik Tingkat Kabupaten Inhil diraih oleh Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas dan meraih juara harapan 1 pada tingkat Provinsi Riau, serta Kelompok UP2K PKK Terbaik tingkat Kabupaten Inhil diraih oleh Desa Tekulai Bugis Kecamatan Tanah Merah.

Selanjutnya, Terbaik Lomba PHBS tingkat Kabupaten Inhil yang diraih oleh Kelurahan Kuala Lahang Kecamatan Gaung, Terbaik Lomba PKK KB Kesehatan tingkat Kabupaten Inhil yang diraih Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok, Terbaik Lomba Kader PKK tingkat Kabupaten Inhil yang diberikan kepada Luluk Mahmudah dari Kecamatan Tembilahan.

Sedangkan para penerima bantuan berupa uang dan sagu hati, diberikan kepada sejumlah Lanjut Usia (Lansia), Anak Yatim dan Orang Cacat. (ADV)

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Menegang, Amerika Khawatir Alaska Bakal Dirudal Korut
Sabtu, 25 Maret 2017 16:40

Menegang, Amerika Khawatir Alaska Bakal Dirudal Korut

Aksi Korea Utara dengan ujicoba rudal nuklirnya membuat pejabat militer Amerika Serikat kuatir. Sebab menurutnya, negara bagian Alaska di AS bisa menjadi target serangan

Bejat, Bandot dkk Gilir Gadis di Semak-semak
Sabtu, 25 Maret 2017 15:26

Bejat, Bandot dkk Gilir Gadis di Semak-semak

Perbuatan bejat,  dilakukan oleh lima pemuda,  sebut saja Bandot dan kawan-kawan. Bandot dengan sengaja melakukan perbuatan tidak senonoh itu terhadap gadis berusia 15 tahun. Gadis itu sebut saja Kembang.

Unik, Sapi Berotot Ini Dari Belgia
Sabtu, 25 Maret 2017 15:16

Unik, Sapi Berotot Ini Dari Belgia

Sapi ini unik, karena tubuhnya yang kekar dan berotot. Ini adalah sapi Belgia, yang biasa disebut Belgian Blue Cow.

Ternyata Dinosaurus di Google Chrome Itu Game
Sabtu, 25 Maret 2017 14:27

Ternyata Dinosaurus di Google Chrome Itu Game

Jika anda adalah seseorang yang sering menggunakan internet dalam pekerjaan, pasti anda pernah mengalami saat dimana jaringan internet anda mati atau tidak berfungsi.

Kadinkes Rohil : Kepala Puskesmas itu Sarjana Kesehatan
Sabtu, 25 Maret 2017 14:17

Kadinkes Rohil : Kepala Puskesmas itu Sarjana Kesehatan

Polemik tentang siapa sebenarnya yang pantas menduduki posisi sebagai kepala puskesmas di Kabupayen Rokan Hilir,  masih menjadi pembicaraan, terutama dikalangan tenaga kesmas itu sendiri. 

Penganugerahan MIPA Award Tahun 2017
Sabtu, 25 Maret 2017 14:08

Penganugerahan MIPA Award Tahun 2017

Sabtu (25/3/2017), bertempatkan Gedung Auditorium Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (UR), pergelaran MIPA Award 2017 resmi digelar.

Tabrakan Beruntun 130 Mobil, 1 Tewas, 63 Orang Terluka
Sabtu, 25 Maret 2017 13:58

Tabrakan Beruntun 130 Mobil, 1 Tewas, 63 Orang Terluka

Insiden tabrakan mengejutkan terjadi di Iran. Kendati hanya satu orang yang tewas dan 63 orang mengalami luka-luka, tetapi mobil yang terlibat tabrakan itu membuat orang geleng-geleng kepala.

Minuman Khas Melayu Riau, Inilah Asal Mula Laksamana Mengamuk
Sabtu, 25 Maret 2017 13:48

Minuman Khas Melayu Riau, Inilah Asal Mula Laksamana Mengamuk

Mendengar kata Laksamana Mengamuk, mungkin anda akan berpikir bahwa telah terjadi peperangan atau pertengkaran. Namun tidak demikian. Laksamana Mengamuk adalah minuman khas Melayu Riau. 

Bunuh Diri Marak di Jepang, Sehari Bisa 70 Orang Mati
Sabtu, 25 Maret 2017 13:40

Bunuh Diri Marak di Jepang, Sehari Bisa 70 Orang Mati

Harakiri atau bunuh diri, bukan barang baru di Jepang. Mati dengan cara itu dianggap wajar di Negeri Matahari Terbit ini. Itu terjadi sejak baheula sebagai bentuk kematian terhormat, hingga yang terjadi saat ini.

Semakin Sedikit Orang ke Puskesmas Semakin Bagus
Sabtu, 25 Maret 2017 12:50

Semakin Sedikit Orang ke Puskesmas Semakin Bagus

Dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat perlu adanya dukungan dari semua pihak.  Hal ini juga diungkapkan oleh Dahniar selaku Kadinkes Kabupten Rohil