Hari Ini, Inhil Peringati Hari Ibu

Kamis, 22 Desember 2016 13:00
Hari Ini, Inhil Peringati Hari Ibu

BERTUAHPOS.COM (BPC), TEMBILAHAN -  Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba, dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-88 dan Hari Keluarga Nasional (Harganas), serta bantuan uang atau sagu hati sempena peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2016.

Prosesi penyerahan hadiah ini dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ibu dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, yang digelar di lapangan Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan, Kamis (22/12/2016).

Turut hadir saat itu, Unsur Forkopimda, Sekda dan sejumlah Pejabat Eselon, TNI dan Polri, PJU, serta Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah dan undangan lainnya.

Bupati Wardan yang diwawancarai usai kegiatan mengatakan, kiprah dan keikutsertaan kaum perempuan terutama para ibu sudah sangat dirasakan dan berarti dalam mengisi pembangunan daerah.

"Saya merasakan, ketika ada program dan kegiatan yang dilaksanakan kaum ibu selalu hasilnya bagus. Ini menunjukkan bahwasanya kaum perempuan dengan jiwa keibuwannya memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga mampu melaksanakan amanah, perintah dan kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya," tutur Bupati Wardan.

Terkait dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan pelaksanaan kegiatan sosial yang memang berkaitan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga berbagai berbagai persoalan sosial yang timbul bisa teratasi.

"Karena itu, kesetiakawanan sosial dengan didasari oleh semangat gotong royong harus selalu ditanamkan kepada seluruh komponen bangsa," tambahnya.

Kesampingkan dahulu warna perbedaan dan ego, lanjut Bupati Wardan, dengan begitu apa yang dicita-citakan dalam mewujudkan keadilan sosial akan tercapai.

"Tanpa kesetiakawanan sosial, mustahil akan terwujud NKRI. Dan tanpa kesetiakawanan sosial yang kokoh, tidak mungkin Kabupaten Inhil ini akan mampu berdiri sejajar atau lebih baik dari daerah lain," imbuhnya.

Adapun hadiah yang diberikan, yakni untuk kategori Kecamatan Sayang Ibu Terbaik tingkat Kabupaten Inhil dan juara 1 tingkat Provinsi Riau kepada Kecamatan Enok, Desa P2WKSS Terbaik Tingkat Kabupaten Inhil diraih oleh Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas dan meraih juara harapan 1 pada tingkat Provinsi Riau, serta Kelompok UP2K PKK Terbaik tingkat Kabupaten Inhil diraih oleh Desa Tekulai Bugis Kecamatan Tanah Merah.

Selanjutnya, Terbaik Lomba PHBS tingkat Kabupaten Inhil yang diraih oleh Kelurahan Kuala Lahang Kecamatan Gaung, Terbaik Lomba PKK KB Kesehatan tingkat Kabupaten Inhil yang diraih Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok, Terbaik Lomba Kader PKK tingkat Kabupaten Inhil yang diberikan kepada Luluk Mahmudah dari Kecamatan Tembilahan.

Sedangkan para penerima bantuan berupa uang dan sagu hati, diberikan kepada sejumlah Lanjut Usia (Lansia), Anak Yatim dan Orang Cacat. (ADV)

TRAVELLING

Berita Terkini

Sabtu, 27 Mei 2017 05:31

Subuh Pertama Ramadan, Jamaah Masjid Membludak

Subuh pertama dalam bulan Ramadan, Sabtu (27/05/2017), ditandai dengan membludaknya jumlah jamaah salat subuh di Masjid Al-Khairiyah, Bagansiapiapi. 

Sri Lanka Diterjang Banjir, 92 Tewas Ratusan Orang Hilang
Sabtu, 27 Mei 2017 04:51

Sri Lanka Diterjang Banjir, 92 Tewas Ratusan Orang Hilang

 Banjir dan tanah longsor terjang  Sri Lanka. Akibat itu, untuk sementara sudah diidentifikasi 92 orang tewas dan 100 lebih masih dinyatakan hilang.

Sabtu, 27 Mei 2017 04:17

Keliling Area, Cara Remaja di Jalan Pepaya Bangunin Sahur

Puasa pertama, Sabtu (27/05/2017), umat Islam di seluruh dunia melaksanakan sahur. Banyak cara dilakukan membangunkan sahur, salah satunya dengan berjalan dan bersorak-sorai,

Melalui Jumat Barokah, Polresta Pekanbaru Bagikan Nasi Bungkus
Jumat, 26 Mei 2017 23:29

Melalui Jumat Barokah, Polresta Pekanbaru Bagikan Nasi Bungkus

Jumat (26/5/2017),  Polresta Pekanbaru melaksanakan Kegiatan sosial Jumat Barokah, berupa pemberian nasi bungkus kepada juru parkir yang ada di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru. 

Gubernur Riau Ikuti Balimau Kasai di Kampar
Jumat, 26 Mei 2017 22:10

Gubernur Riau Ikuti Balimau Kasai di Kampar

 Balimau Kasai yang selalu ramai diikuti oleh masyarakat Kabupaten Kampar membuat pejabat serta petinggi Riau ikut dalam acara Balimau Kasai tahun ini. 

Jelang Ramadan, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama
Jumat, 26 Mei 2017 21:53

Jelang Ramadan, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama

Menjelang datangnya bulan Ramadan 1438 H, segenap keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin bersama anak-anak dari panti-panti asuhan mengikuti acara doa bersama yang digelar seusai salat Jumat di Masjid Amrullah Lanud Rsn, Jumat (26/5/2017).

Berkumpul Makan Bersama Jelang Puasa di Bertuahpos
Jumat, 26 Mei 2017 21:48

Berkumpul Makan Bersama Jelang Puasa di Bertuahpos

Menyambut puasa, 1438 Hijriah. Satu persatu kru Bertuahpos duduk di meja berwarna coklat itu.

Tarawih Malam Pertama, Camat Marpoyan Damai Hadir di Masjid Al-Kautsar Paus
Jumat, 26 Mei 2017 21:03

Tarawih Malam Pertama, Camat Marpoyan Damai Hadir di Masjid Al-Kautsar Paus

Hari pertama pelaksanaan salat tarawih berjamaah di Masjid Al-Kautsar Pekanbaru, Jumat (26/5/2017) dihadiri langsung oleh Camat Marpoyan Damai, Helmi Fiora.

Anak Harimau Mati, Dokter Klinik BBKSDA Riau: Akan Tahu Hasil Visumnya 10 Hari Lagi
Jumat, 26 Mei 2017 20:50

Anak Harimau Mati, Dokter Klinik BBKSDA Riau: Akan Tahu Hasil Visumnya 10 Hari Lagi

Seekor anak harimau sumatera, yang berjenis kelamin jantan ditemukan warga Desa Api Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Kamis (25/5/2017), dalam kondisi yang lemah dan kelaparan.

Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur Pasang Spanduk Imbauan Bulan Ramadan
Jumat, 26 Mei 2017 20:37

Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur Pasang Spanduk Imbauan Bulan Ramadan

Jumat (26/5/2017), Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat atau lebih dikenal Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur, memasang spanduk imbauan raksasa menjelang ramadan.